Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos 16 Besar Setelah Tumbangkan Akane, Gregoria Ingin Tampil Lebih Maksimal

Gregoria Mariska Tunjung menyatakan tidak memiliki target tertentu di Malaysia Open 2022 usai lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan Akane Yamaguchi.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Gregoria Mariska Tunjung menyatakan tidak memiliki target tertentu di Malaysia Open 2022 usai lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan Akane Yamaguchi.

Penyebabnya, Gregoria mengaku calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.

"Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," ujarnya, dikutip melalui laman PBSI, Selasa (28/6/2022).

Untuk diketahui, pemain di peringkat 31 dunia ini lolos ke babak 16 besar dan tengah menunggu pemenang antara dua pebulutangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi.

Sebelumnta Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan meyakinkan di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Tidak tanggung-tanggung, Gregoria menyingkirkan unggulan pertama sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6) pagi, Gregoria menang dua gim langsung 21-14, 21-14. Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Walaupun meraih kemenangan, tetapi Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal.

Oleh sebab itu, dia pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," kata Gregoria usai pertandingan.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler