Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Target PBSI untuk Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022

Ini Target PBSI untuk Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky - Badminton Indonesia
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim bulu tangkis Indonesia mendapat kesempatan berlatih sambil menjajal lapangan pertandingan di Axiata Arena, jelang bergulirnya turnamen Malaysia Open 2022 BWF World Tour Super 750 pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022.

Latihan selama 90 menit pada Senin (27/6) siang ini difokuskan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memimpin langsung jalannya latihan. Dimulai dari sektor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri, berlanjut sektor tunggal putra dan ganda campuran.

Adapun, nama-nama seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Mohammad Ahsan, Apriyani Rahayu disebutkan sangat menikmati sesi latihan ini. Tidak ketinggalan, para pemain eks pelatnas seperti Tommy Sugiarto dan Fitriani yang ikut bergabung.

Kondisi lapangan yang cukup berangin dikatakan Rionny sebagai kendala yang harus bisa cepat diadaptasi. Apalagi arah anginnya berbeda setiap lapangan.

"Hari ini anak-anak sudah mencoba lapangan pertandingan dan cukup berangin ya tapi kondisinya tidak jauh berbeda dengan saat di Istora kemarin. Memang perlu adaptasi, tadi agak kaget di awal-awal tapi setelah itu mulai terbiasa," ujar Rionny dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (27/6/2022).

Tim bulutangkis Indonesia tidak turun dengan kekuatan terbaik dengan absennya beberapa andalan, termasuk ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Tapi Rionny tetap optimis anak-anak asuhnya mampu berbicara banyak di Negeri Jiran.

Dia juga menekankan hasil kurang baik di East Ventures Indonesia Open 2022 pekan lalu harus dijadikan motivasi untuk kembali lebih baik.

"Walaupun tidak dengan kekuatan penuh, tetapi tim ini juga merupakan tim terbaik dan sudah siap bertanding. Fokus sudah bagus dan dalam keadaan fit semua," katanya Rionny.

"Hasil kurang baik di Indonesia Open kemarin harusnya tidak membuat mereka down, tapi menjadi motivasi untuk membalas kekalahan dan meraih prestasi. Saya harap anak-anak bisa menyumbang gelar di turnamen ini," harapnya.

Secara khusus, Rionny berpesan kepada para pemain-pemain muda yang mendapat kesempatan tampil di ajang ini seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk tidak gentar.

"Ini kesempatan mereka menghadapi lawan-lawan yang di atas. Tapi kalau melihat dari latihan dan rekor, mereka pernah mengalahkan pemain dengan peringkat 20 besar, saya rasa ini bukan mencoba lagi tapi diharapkan bisa membuat kejutan," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top