Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin Sanjaya Tidak Ingin Berpisah dengan Marcus Gideon, Ini Alasannya

Kevin Sanjaya Sukamuljo menegaskan bahwa dirinya tidak bersedia, apabila dipisah dengan Marcus Fernaldi Gideon.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Youtube
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo menegaskan bahwa dirinya tidak bersedia, apabila dipisah dengan Marcus Fernaldi Gideon. Alasannya, mereka menyebut sudah memiliki target sebagai juara Olimpiade 2024.

Kevin mengetahui, meskipun mulai menjadi sorotan lantaran minim prestasi di sepanjang tahun ini, tetapi dirinya belum terpikir untuk mencari partner baru.

Pebulu tangkis kelahiran Banyuwangi itu masih ingin berduet dengan Marcus Gideon dan mengincar medali emas Olimpiade Paris 2024.

"Tidak ada rencana [berpisah]. Dia (Marcus) kan masih mau main dan belum ada rencana untuk pensiun," ujarnya di kanal YouTube PB Djarum, dikutip Senin (27/6/2022).

Kevin mengatakan bahwa mereka masih ingin meraih berbagai gelar bergengsi dan sangat menyayangkan apabila harus dipisah dengan Marcus. Terlebih dia sudah memiliki hubungan yang baik dengan ayah dua orang anak itu.

"Kami punya visi dan misi yang sama. Pokoknya setiap bertanding harus menang. Selain itu, saya beda empat tahun [sama Marcus] dan tidak ada kesulitan sih. Dulu pertama kali partneran kan dia senior saya, jadi kayak respek aja," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengaku bermain dengan Marcus Gideon menjadi pilihan yang lebih baik karena sudah memiliki visi yang serupa.

“Tidak ada (rencana pisah), karena dia juga masih mau main terus, masih sebagai pemain, maksudnya belum ada plan untuk pensiun atau apapun itu. Kami sudah sama-sama tahu visi misinya apa, terus tujuannya apa, paling itu sih, kita punya visi misi yang sama, pokoknya setiap pertandingan harus menang. Itu keinginan kami berdua, sama-sama tidak pernah puas, setiap pertandingan ingin melakukan yang terbaik," tuturnya.

Kevin melanjutkan, walaupun saat ini keduanya masih belum kembali ke lapangan mengingat kondisi Marcus yang belum sepenuhnya pulih, tetapi mereka sudah punya rencana untuk bermain di Olimpiade.

"Banyak yang masih harus dikejar, jadi kita akan latihan terus, kita latihan hampir setiap hari, karena target yang belum tercapai, sama sih, juara olimpiade. Yang terdekat kan 2024, pastinya mau menang secepat mungkin, kalau bisa besok ya besok. Setiap mau olimpiade biasanya latihannya lebih keras sih, tetap dua kali sehari, tapi porsi latihannya, cara latihannya beda," kata Kevin.

Sekadar informasi, Marcus Gideon harus menepi selama beberapa waktu, lantaran masih dalam masa pemulihan, usai operasi di kedua engkelnya pada April 2022.

Oleh sebab itu, pasangan berjuluk The Minions ini memutuskan mundur dari tur Asean, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan juga Singapore Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler