Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok Kevin Sanjaya di Mata Marcus Gideon: Dia Lebih Terampil

Dalam obrolan selama hampir satu jam, salah satu topik yang mereka bahas adalah bagaimana Marcus melihat Kevin sebagai partnernya di lapangan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  11:31 WIB
Sosok Kevin Sanjaya di Mata Marcus Gideon: Dia Lebih Terampil
Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon - Instagram Badminton Ina

Bisnis.com, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon menilai pasangannya di ganda Putra, Kevin Sanjaya memiliki kemampuan yang lebih terampil dibandingkan dengan dirinya.

“Dia sangat terampil dari sudut pandang saya. Jika saya harus melatih sesuatu selama delapan jam, saya pikir Kevin cukup melakukannya hanya dengan lima jam,” ujarnya dalam podcast The Badminton Experience, dikutip Senin (27/6/2022).

Pria yang akrab disapa Sinyo ini melanjutkan, dengan keterampilannya, Marcus harus berlatih lebih banyak, sebab apabila tidak maka yang terjadi sebaliknya dirinya merasa akan kurang siap dilapangan.

“Sementara bagi dia [Kevin] tidak masalah. Dia hanya perlu mengikuti instruksi pelatih dan sudah berada di level terbaik. Tidak semua orang punya kemampuan seperti dia [Kevin],” katanya.

Sekadar informasi, siniar atau podcast The Badminton Experience digawangi oleh dua pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Dalam obrolan selama hampir satu jam, salah satu topik yang mereka bahas adalah bagaimana Marcus melihat Kevin sebagai partnernya di lapangan.

“Ya, saya juga terkadang merasakannya bahwa Kevin mendapatkan lebih banyak perhatian, tetapi buat saya tidak masalah. Selama dia menang, saya juga menang. Jadi itu tidak masalah,” tuturnya sambil tertawa.

Merespon hal tersebut, Vittinghus menilai bahwa Marcus juga mempunyai peran penting dalam kesuksesan Kevin. Bahkan, kehadiran dari pria kelahiran 9 Maret 1991 ini juga memberikan ruang untuk Kevin mengekspresikan talentanya.

“Saya sering berpikir, Kevin, tentunya dia pemain yang sangat bagus tetapi dia mungkin tidak sebagus saat ini tanpa pasangan seperti Anda. Kalian saling melengkapi. Saya merasa Anda memberikan dia kebebasan. Jadi, dia bisa memainkan permainannya. Dia tahu dia punya pemain sangat tangguh di belakang yang siap menutup kesalahannya,” kata Vittinghus.

Untuk diketahui, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih kokoh sebagai peringkat 1 BWF Ganda Putra sejak 16 Maret 2017. Artinya sekitar 5 tahun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah bertengger dipuncak BWF nomor ganda putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top