Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Malaysia Open 2022, Satu Lagi Ganda Putra Mengundurkan Diri

Tim ganda putra kembali harus kehilangan satu andalannya di ajang bulu tangkis Malaysia Open 2022 yang akan digelar pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur.
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin /Badminton Indonesia
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tim ganda putra kembali harus kehilangan satu andalannya di ajang bulu tangkis Malaysia Open 2022 yang akan digelar pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang terpaksa ditarik keikutsertaannya.

Penarikan ini disebabkan Leo Rolly Carnando yang mengalami cedera pada pinggangnya. Hal ini disampaikan pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya," kata Herry, Minggu (26/6/2022) pagi.

"Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," Herry melanjutkan.

Sementara, Leo mengungkapkan bahwa dia mulai merasakan sakit di pinggangnya pada hari Kamis (23/6/2022).

"Saat sedang latihan tiba-tiba saya merasakan sakit di pinggang," ujar Leo Rolly Carnando.

"Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," Leo berharap.

Sebelumnya, ganda putra juga sudah kehilangan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14 dunia.

Marcus/Kevin mundur karena Marcus sedang pemulihan pasca operasi, sementara Pramudya/Yeremia absen karena Yeremia cedera lutut kiri yang didapat pada East Ventures Indonesia Open.

Bahkan kedua pasangan ini sudah dipastikan tidak bermain di tur Asia Tenggara. Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry tetap optimistis anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini.

"Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," tutur Herry.

Tim Indonesia saat ini sudah tiba di Kuala Lumpur setelah bertolak dari Jakarta, Minggu (26/6/2022) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler