Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Lagi di Indonesia Open 2022, Axelsen Bangga Bisa Comeback

Viktor Axelsen mengaku bahagia untuk lolos ke final Indonesia Open 2022, khususnya setelah berhasil menumbangkan Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal.
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen/Badminton Indonesia
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Viktor Axelsen mengaku bahagia untuk lolos ke final Indonesia Open 2022, khususnya setelah berhasil menumbangkan Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal.

"Saya merasa cukup emosional untuk pertandingan hari ini. Terkadang perasaan saya dapat terlihat jelas. Hari ini adalah pertandingan yang menarik bagi saya, dapat kembali bertanding melawan Lee Zii Jia," kata Viktor Axelsen di Istora Senayan, Sabtu (18/6/2022).

Axelsen pun mengatakan bahwa di gim pertama dirinya memang tertekan dengan permainan dari tunggal putra asal Malaysia tersebut.

"Sejujurnya, memang sangat sulit bagi saya untuk mengendalikan permainan. Walau demikian saya merasa bangga bagaimana saya dapat comeback di gim kedua. Ini adalah pertandingan yang berat dan sulit tetapi juga menyenangkan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan di gim ketiga dirinya juga bangga setelah berhasil mengejar saat tertinggal perolehan poin yang cukup jauh, bahkan menurutnya dia tidak dapat mengingat pukulannya hingga akhir.

"Ini terlalu gila dan saya rasa saya harus melihatnya kembali pertandingan tadi (lewat video). Ini adalah pertandingan yang menarik karena kami berdua menampilkan performa terbaik kami," katanya.

Axelsen pun merespon performanya yang kian superior di dua turnamen bergengsi yang diselenggarakan di Indonesia tersebut, menurutnya dirinya hanya mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Tidak ada orang yang tidak terkalahkan. Hari ini hasilnya bisa saja sebaliknya, saya hanya mengeluarkan yang terbaik dan saya sedikit beruntung di akhir pertandingan. Lee Zii Jia bermain sangat sangat baik. Saya hanya senang dapat melewati tantangan yang saya dapatkan di lapangan dan merasa bahagia dapat mencapai final," tutur Axelsen.

Hasil manis kembali ditorehkan Viktor Axelsen yang lolos ke final Indonesia Open 2022 usai menumbangkan Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal.

Axelsen yang kini menempati ranking satu dunia menang dalam drama tiga gim 19-21, 21-11, dan 23-21 dalam waktu 1 jam 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler