Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecewanya Jonatan Christie Gagal Balas Dendam ke Pemain China

Jonatan Christie gagal melakukan balas dendam terhadap wakil China, Zhao Jun Peng saat kembali bertemu di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  00:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal ke perempat final Indonesia Open 2022. - Antara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal ke perempat final Indonesia Open 2022. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Jonatan Christie gagal melakukan balas dendam terhadap wakil China, Zhao Jun Peng saat kembali bertemu di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6) malam, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, kalah rubber game saat jumpa wakil China, Zhao Jun Peng dengan skor 12-21, 21-18, 14-21.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku kecewa dengan penampilannya di ajang turnamen BWF level super 1000 itu.

Tunggal putra rangking delapan dunia itu kalah karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Jojo juga tidak mampu meredam emosi serta ego dalam dirinya.

"Jujur saya sangat kecewa karena banyak salah mengambil keputusan. Tidak hanya itu emosi saya di laga ini kurang bisa diredam sehingga permainan terbaik saya tidak keluar," ungkap pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu.

Juara Swiss Open 2022 itu menolak kondisi fisiknya menurun saat diajak bermain rubber game melawan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

Unggulan ketujuh di Indonesia Open 2022 itu hanya kurang sabar meladeni Zhao sehingga dirinya harus rela tersisih di babak kedua.

"Dari segi fisik saya rasa sama, lawan pasti juga lelah. Saya hanya merasa beberapa kali memaksa memukul sehingga melakukan kesalahan sendiri," tambah Jojo.

Dengan kekalahan ini, pemain bertinggi badan 179 cm gagal membalaskan dendam saat disingkirkan tunggal putra rangking 35 dunia itu pada Indonesia Masters 2022, pekan lalu.

Pada pertemuan sebelumnya, Jojo yang merupakan unggulan keenam kalah rubber game dari Zhao dengan skor 21-10, 14-21, 11-21.

Adapun untuk Zhao, kemenangan atas Jojo itu membuat wakil Negeri Tirai Bambu itu melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2022.

Pada babak delapan besar, runner up China International Challenge 2017 akan jumpa wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, yang sebelumnya menaklukkan runner up Indonesia Masters 2022, Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia open
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top