Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Atasi Rekan Senegara, The Minions Perbaiki Performa

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tanpa hambatan melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis East Ventures Indonesia Open 2022.
Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon/Instagram Badminton Ina
Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon/Instagram Badminton Ina

Bisnis.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tanpa hambatan melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis East Ventures Indonesia Open 2022. Tampil lebih baik dibanding di turnamen sebelumnya, Marcus/Kevin bertekad siap berjuang maksimal.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022) malam, Marcus/Kevin menang dua gim langsung melawan rekan satu negaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, pada babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Dalam tempo 39 menit, juara bertahan Indonesia Open itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, dan 21-16.

Pertandingan itu berlangsung ketat, mengingat lawan juga memiliki kualitas dan bermain tanpa beban, ganda putra berjuluk The Minions itu sedikit kewalahan di awal-awal laga.

Beruntung pasangan ranking satu dunia itu bisa bangkit dan menang menyakinkan melawan mantan pasangan Pelatnas Cipayung itu.

"Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di hari ini. Kami melawan musuh yang tidak mudah, mereka pasangan yang lama berpasangan dengan tidak mudah mati," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada pertandingan ini, sorotan masih diberikan kepada Marcus Fernaldi Gideon. Pemain yang akrab disapa Sinyo itu mengaku kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Meski masih menjalani masa pemulihan cedera, pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu bertekad memberikan yang terbaik di turnamen BWF level super 1000 itu.

"Kondisi sudah lebih baik daripada minggu lalu. Masih sakit sedikit tapi sejauh ini sudah lebih baik. Berbicara kondisi sekarang sudah 80 persen dan saya mau memberikan yang terbaik di sini," tutur Marcus.

Setelah di turnamen sebelumnya, Indonesia Masters 2022, menjadi semifinalis, peraih medali emas Asian Games 2018 itu bertekad memberikan yang terbaik di hadapan publik Istora.

"Kami bersyukur di turnamen pertama kami selepas vakum tiga bulan usai operasi kaki, kami masih meraih hasil yang lumayan baik yakni masuk semifinal," ujar Sinyo.

"Meski belum juara, tapi lumayan dan kami harus mencoba lagi untuk lebih maksimal di Indonesia Open," kata suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu.

Dengan kemenangan ini, juara All England 2017 dan 2018 itu melangkah ke babak 16 besar dan akan melawan pemenang laga antara wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dan wakil tuan rumah, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler