Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2022, Ginting Ungkap Kunci Lolos ke 16 Besar

Hasil Indonesia Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuntaskan perang saudara dengan mengalahkan seniornya Tommy Sugiarto sehingga berhak untuk melenggang ke babak 16 besar.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Indonesia Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuntaskan perang saudara dengan mengalahkan seniornya Tommy Sugiarto sehingga berhak untuk melenggang ke babak 16 besar.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022) andalan tuan rumah di nomor tunggal putra itu membutuhkan waktu 47 menit untuk mengalahkan Tommy melalui dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 22-20.

“Pertandingan hari ini sudah berat, kami saling mengetahui permainan masing-masing jadi main cukup ketat. Khususnya di set kedua. Di sana bisa dilihat pengalaman dia sebagai senior memang sangat berpengaruh di set terakhir. Tadi coba buat menyerang karena pertahanan mas Tommy cukup bagus. Jadi lebih sabar aja sih,” katanya di Istora, Selasa (14/6/2022).

Dia mengaku dengan bermain lebih sabar membuatnya untuk memahami permaian dari seniornya tersebut

“Jadi dari pikiran lebih disiapin buat rally. Lebih mematangkan pikiran saja,” katanya.

Ginting mengaku bahwa setelah pertandingan hari ini dirinya akan melakukan pemulihan lantaran memiliki waktu bebas untuk beristirahat selama satu hari. Adapun, waktu tersebut akan digunakan untuk kembali berdiskusi dengan pelatih.

“Akan evaluasi sama pelatih juga tentang permainan hari ini dan strategi apa yang harus diterapkan di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Untuk diketahui di babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark. Kedua pemain baru sekali bertemu, yakni di Malaysia Masters 2018. Ketika itu, Anthony Ginting kalah 19-21 dan 16-21.

Ginting pun menyadari bermain di Indonesia Open tidak sama seperti Indonesia Masters, sebab ajang ini merupakan turnamen BWF super series level 1000, sedangkan Indonesia Masters merupakan level 500.

"Tentu permainannya berbeda, main di babak pertama sudah ketemu musuh-musuh yang di top 20. Pemain yang bermain di sini [Indonesia Open] bagus-bagus. Pasti kami saling berebut poin untuk memperbaiki peringkat dan meraih prestasi tertinggi," pungkasnya.

Dia pun menyebutkan bukti lain dari Indonesia Open 2022 adalah antusiasme penonton yang kian meriah, sebab sejak pagi dirinya melihat sudah ada antrian pendukung untuk membeli tiket meskipun pertandingan baru masuk pada hari pertama.

“Antusias dari suporter indonesia luar biasa. Makanya sangat nyaman bisa main lagi di istora. Sebagai bentuk terima kasih semoga saya bida memberikan yang terbaik dan bisa menghibur suporter yang sudah datang jauh-jauh,” katanya.

Tidak hanya itu, Ginting pun menilai ke depan persaingan antartunggal putra kian berat sehingga atlet Tanah Air harus terus konsisten dalam menjaga permainan.

“Konsisten atas performa jadi kunci permainan untuk melangkah dari setiap babak yang ada. Jadi bukan hanya tentang taktik, tenaga, dan lainnya, tetapi bagaimana setiap atlet bisa konsisten, ya permainan kian berat semua terus berkembang juga,” ujar Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler