Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Penonton Indonesia Masters 2022, Tetap Antusias meski Diguyur Hujan

Euforia Indonesia Masters 2022 menjadi obat rindu dari pecinta olahraga bulu tangkis pada tahun ini, sebab ajang ini menjadi gelaran turnamen bulu tangkis pertama yang dapat dihadiri oleh penonton pasca pandemi Covid-19 di Tanah Air.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  20:39 WIB
Cerita Penonton Indonesia Masters 2022, Tetap Antusias meski Diguyur Hujan
Penonton turnamen Indonesia Masters 2022 antusias menyaksikan pertandingan dari Giant Screen di luar Istora Senayan, Jakarta - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Euforia Indonesia Masters 2022 menjadi obat rindu dari pecinta olahraga bulu tangkis pada tahun ini, sebab ajang ini menjadi gelaran turnamen bulu tangkis pertama yang dapat dihadiri oleh penonton pasca pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Indonesia Masters 2022 kembali menjadi saksi Istora Senayan, Jakarta, menghelat turnamen bulu tangkis BWF berlevel Super 500 ini dengan animo penontonnya yang tinggi.

Tentunya Indonesia Masters 2022 menjadi obat rindu pecinta bulu tangkis Tanah Air yang sudah lama menunggu untuk menyaksikan secara langsung aksi para pebulu tangkis dunia.

Euforia penonton pun makin terasa pada hari terakhir pertandingan yang berlangsung pada hari ini, Minggu (12/6/2022).

Salah satunya adalah pecinta bulu tangkis, Siti Auliyanti Nurbach, yang rela berhujan-hujanan menonton di Giant Screen untuk melihat aksi atlet Indonesia meraih emas di Indonesia Masters 2022.

"Meski hujan, suasana dan euforia di luar gedung Istora sama serunya seperti di dalam saat saya menonton final, kami tetap berteriak Indonesia dengan menepuk chant untuk dukung juga tiap pukulan teriakan khas 'eA' pas poin akhir tetep ada juga teriakan 'habisin' jadi benar-benar seru," tutur Siti Auliyanti Nurbach kepada Bisnis, Minggu (12/6/2022).

Dia menjabarkan, saat final pertandingan di sektor ganda putri cuaca memang sudah mendung dan bersahutan dengan kilat. Kemudian, hujan pun turun sejak di gim pertama pertandingan ganda putra.

"Kami sempat bubar menepi dari layar (besar), tetapi tidak mengurangi antusiasme menonton di layar luar karena pada balik lagi pakai payung dan jas hujan. Kemudian, melihat FajRi (Fajar/Rian) menang senang banget pastinya, karena ada perwakilan Indonesia yang meraih emas di kandang sendiri setelah Apri/Fadia menjadi runner-up," katanya.

Wanita yang disapa Yanti ini berharap agar ajang selanjutnya, yaitu Indonesia Open 2022 dapat berjalan dengan lancar. Dia pun menyarankan agar layar besar untuk penonton yang tidak mendapatkan tiket dapat hadir sejak awal babak penyisihan dimulai.

"Semoga sejak hari pertama layar ditaruh di depan, mengingat saya meliat saat quarter final di Indonesia Masters layar besar adanya di dalam dan pas final baru ada di luar. Saya harap sih dari awal juga ada layar di luar. Karena euforia penonton yang ada ada di luar juga besar, meskipun tidak bisa nonton langsung," ujar Yanti.

Hasil badminton final Indonesia Masters 2022 menempatkan satu wakil Indonesia yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai juara.

Fajar/Rian mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang pada final badminton Indonesia Masters 2022 dengan dua gim langsung, 21-10, 21-17.

Sementara itu, satu wakil Indonesia lainnya di babak final Indonesia Masters 2022, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi runner-up setelah kalah dari wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dua set langsung 18-21 dan 12-21.

Berikut Hasil Final Daihatsu Indonesia Masters 2022:

Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei), 21-10, 21-12

Tunggal Putri: Chen Yu Fei (China) vs Ratchanok Intanon (Thailand), 21-18, 18-21, 21-15.

Ganda Putra: Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China), 21-10, 21-17.

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia), 21-18, 21-12.

Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Thom Gicquel/ Delphine Delrue ( Prancis), 21-13, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis indonesia masters Fajar Alfian/Rian Ardianto
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top