Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022: Kalahkan Ginting, Axelsen ke Final

Anthony Sinisuka Ginting kalah atas tunggal asal Denmark Victor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-15 di babak Semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting kalah atas tunggal asal Denmark Victor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-15 di babak Semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/2022) di Istora Senayan.

Dalam pantauan tim Bisnis di Istora, Ginting langsung memimpin cepat dengan skor 2-0 atas Axelsen di awal gim pertama. Sayangnya, Axelsen dengan cepat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tak sampai situ, tunggal putra nomor satu dunia ini kembali membuktikan kelasnya dengan langsung unggul jauh atas ginting dengan selisih enam angka dan membuat skor menjadi 8-2.

Ginting sempat mengurangi selisih angka dengan membuat skor menjadi 10-4, tak sampai situ Ginting terus mengejar hingga skor menjadi 10-7.

Sayangnya Axelsen berhasil menutup interval pertama di gim pertama dengan skor 11-7. Memasuki interval kedua, Ginting sedikit demi sedikit berhasil memperkecil jarak dan membuat skor menjadi 12-10.

Rally panjang sempar terjadi antar kedua pemain ini, namun Axelsen berhasil memenangkan rally tersebut dan membuat skor sementara menjadi 15-12.

Axelsen kembali menjauh dari Ginting dengan beberapa kali melalukan defence yang baik, Axelsen menambah skor sementara menjadi 18-13 atas Ginting.

Ginting beberapa kali berhasil mengambil poin dari Axelsen, namun pemain asal Denmark ini masih unggul empat poin dari Ginting dengan skor 19-14. Akhirnya, Axelsen berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Lanjut di gim kedua, Ginting dan Axelsen memulai gim ini dengan saling mengejar angka, tapi Ginting berhasil unggul sementara dengan skor 3-2.

Namun, tak lama berselang Axelsen mampu membalap perolehan poin Ginting dan menjadikan poin 5-3. Tapi, tak berselang lama Ginting berhasil menyamakan angka menjadi 5-5.

Setelah menyamakan angka, kedua tunggal ini sama sama saling mengejar angka. Sayangnya, Axelsen berhasil memimpin dari Ginting dengan poin 9-7. Ginting akhirnya berhasil menyami perolehan poin Axelsen dan membuat skor sementara menjadi 10-10.

Sayangnya, Axelsen berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan keunggulan 11-10 atas Ginting. Memasuki interval kedua, kejar kejaran angka masih dipertontonkan oleh keduanya dan membuat skor masih sama kuat 13-13.

Memasuki poin ke-14, Axelsen mulai menemukan ritme permainannya dan kembali mempimpin perolehan poin menjadi 17-14. Ginting beberapa kali melakukan human error pada pertandingan malam ini dan membuat Axelsen menjauh dengan poin 19-14.

Akhirnya, Axelsen berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-15 dan membuat dirinya memenangkan pertandingan ini.

Dengan hasil ini Victor Axelsen berhasil melaju ke babak Final Indonesia Master 2022 dan sudah ditunggu tunggal asal Taipe Chou Tien Chen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler