Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2022: Riuh Istora Iringi Langkah Apriyani/Fadia ke Semifinal

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.
Pertandingan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Lukman Nur Hakim
Pertandingan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memetik kemenangan atas ganda putri asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan pada babak perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/2022).

Apriyani/Fadia menundukkan Lee/Shin dalam drama tiga gim dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-16.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, Apriyani/Fadia memulai gim pertama langsung bermain lepas dan saling kejar mengejar angka dengan wakil Korea Selatan itu.

Namun, memasuki poin kelima setelah rally panjang antara keduanya berlangsung, Lee/Shin berhasil membuat jarak dengan Apriyani/Fadia dengan skor 8-4.

Sedikit memangkas ketertinggalan angka, akhirnya Apriyani/Fadia harus rela interval pertama di gim pertama diamankan oleh Lee/Shin dengan poin 11-8.

Memasuki interval kedua di gim pertama, Lee/Shin masih memimpin atas Apriyani/Fadia dengan poin 13-10.

Apriyani/Fadia sedikit demi sedikit mengajar poin dari Lee/Shin dan membuat poin menjadi tipis, 12-13.
Namun, setelah berselisih satu poin, ganda Korea ini langusng tancap gas dan memperlebar poin sementara menjadi 16-12.

Setelah tertinggal empat poin, Apriyani/Fadia kembali mengejar perolehan poin Lee/Shin menjadi 16-15. Lagi, setelah berhasil mendekatkan poin, Apriyani/Fadi kembali tertinggal dari Lee/Shin dan skor sementara menjadi 18-15.

Lee/Shin akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15 atas Apriyani/Fadia.

Memasuki gim kedua, pasangan Korea langsung tancap gas dan membuat skor menjadi 3-1. Apriyani/Fadia langsung merespons dan berbalik unggul atas Lee/Shin menjadi 5-4.

Lee/Shin tak mau tinggal diam dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6, meskipun Apriyani/Fadia berhasil menjauhkan lagi ke poin 8-6.

Apriyani/Fadia akhirnya berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan poin 11-7.

Memasuki interval kedua di gim kedua, Apriyani/Fadia masih memimpin atas pasangan Korea dengan selisih tiga angka menjadi 14-11. Namun, sedikit demi sedikit pasangan Korea mulai mendekati poin Apriyani/Fadia menjadi 13-15.

Akhirnya usaha dari Lee/Shin berhasil, mereka dapat menyamai poin Apriyani/Fadia dan membuat poin sementara menjadi 16-16.

Terkejar oleh pasangan Korea Apriyani/Fadia justru semakin panas dan kembali menjauhkan poin menjadi 19-16. Dukungan riuh dari suporter Indonesia di Istora Senayan turut membantu Apriyani/Fadia.

Berkali-kali pasangan Korea Selatan itu melakukan kesalahan hingga membuat Apriyani/Fadia mengamankan gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Lanjut pada gim ketiga, dukungan suporter semakin terdengar riuh. Lee/Shin pun terlihat kehilangan konsentrasi.

Apriyani/Fadia dapat menyamakan keadaan dan membuat poin seimbang 6-6. Tak sampai situ, Apriyani/Fadia berhasil mengamankan interval pertama gim ketiga dengan poin 11-9.

Memasuki interval kedua gim ketiga, pasangan Korea berhasil menyamakan poin dari Apriyani/Fadia menjadi 11-11.

Setelahnya rally panjang tersaji antara keduanya, namun Apriyani/Fadia gagal menambah poin dan rela poinnya tersalip menjadi 12-11.

Apriyani/Fadia kembali menunjukan kemampuannya, setelah tersalip mereka berhasil menjauhkan poin lagi dari pasangan Korea menjadi 15-13.

Kesalahan yang dilakukan ganda putri Korea Selatan membuat selisih poin melebar jadi 18-14. Pada akhirnya Apriyani/Fadia menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-16 atas Lee/Shin.

Dengan hasil ini Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh ganda putri asal Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler