Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2022: Kalah dari Rinov/Pitha, Praveen/Melati Perlu Ubah Gaya Main

Praveen Jordan/Melati Dewi Oktavianti mengaku perlu memperbaiki pola permainan mereka setelah kalah dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Masters 2022.
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva / Bisnis-Akbar Evandio
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Dewi Oktavianti mengaku perlu memperbaiki pola permainan mereka setelah kalah dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Masters 2022.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva kalah dalam dua gim langsung dari Rinov Rinald/Pitha Haningtyas di babak 16 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022, di Indonesia Masters 2022, Kamis (9/6/2022).

Dengan hasil itu, langkah Praveen/Melati di Indonesia Masters 2022 pun harus terhenti. Menurut Praveen, ia dan Melati telah menemukan beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Evaluasi dari kami untuk permainan ke depan, pola permainan memang harus kami ubah karena banyak (pemain) yang sudah mengetahui cara bermain kami. Itu yang harus kami evaluasi," ujar Praveen Jordan kepada Bisnis, Kamis (9/6/2022).

Lebih lanjut, Praveen menyebut bahwa mereka telah berada dalam tekanan sejak awal pertandingan sehingga sulit untuk membalikkan keadaan.

"Pertandingan ini mereka (Rinov/Pitha) bermain lebih baik dan memang mereka juga tidak ada tekanan sama sekali. Bisa dibilang kami dari awal sudah dalam tekanan sejak awal dan sulit untuk keluar (dari tekanan)," tutur Praveen.

Senada, Melati pun mengatakan bahwa meskipun sempat unggul satu poin di gim kedua, tetapi rasa percaya diri lawan sudah terbentuk sehingga mereka sulit untuk mengamankan gim kedua.

"Benar, kami sudah ditekan oleh lawan sejak awal sehingga telat untuk membalikkan keadaan, di gim kedua kami sempat unggul satu poin juga, seharusnya bermain seperti itu tetapi mereka sudah lebih percaya diri. Jadi, kami belum berhasil mengamankan gim kedua," kata Melati Daeva.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, kedua pasangan ini bermain cukup ngotot sejak awal gim pertama dimulai.

Namun, memasuki poin kesepuluh Praveen/Melati justru melakukan beberap human error dan membuat Rinov/Pitha menyusul perolehan poin mereka.

Bagai jatuh tertimpa tangga, Praveen/Melati justru semakin teringgal dari Rinov/Pitha. Hasilnya, Rinov/Pitha berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, saling susul-menyusul angka masih terus diperlihatkan oleh kedua pasang ini dan membuat jalannya laga semakin menarik. Kedua pasangan ini saling bergantian saling unggul pada gim kedua.

Bahkan, setelah interval kedua di gim kedua, permainan Praveen/Melati semakin meningkat dan membuat skor menjadi seri 15-15.

Namun titik balik Rinov/Pitha terjadi di poin ke-16 dan akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler