Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2022, Ginting: Saya Bersyukur Tidak Cedera

Ginting harus bersusah payah melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2022 setelah bertarung rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 21-18 atas Kunlavut dalam tempo 1 jam 14 menit.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan ketenangannya sukses mengatasi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Bermain di hadapan publik sendiri Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) malam, Ginting harus bersusah payah untuk melaju ke babak kedua turnamen level super 500 itu. Dia harus bertarung rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 21-18 atas Kunlavut dalam tempo 1 jam 14 menit.

Pada laga yang berjalan seru dan sangat menegangkan, terutama di gim ketiga, Ginting bermain kurang lepas  di set pertama akibat adaptasi pertandingan belum berjalan baik.

Beruntung di gim kedua dan ketiga, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menang dan memastikan satu tiket di babak 16 besar turnamen BWF level super 500.

"Pada laga ini saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa mengalami cedera. Pertandingan yang ketat, di awal saya sempat tidak bisa mengontrol lawan dan kehilangan ritme sehingga kalah di gim pertama," kata Ginting.

Pada laga ini, Ginting sempat kehilangan momentum untuk meraih kemenangan pada gim ketiga setelah unggul jauh. Namun, berkat ketenangannya, pemain kelahiran Cimahi (Jawa Barat), 11 Mei 1996 itu bisa kembali fokus dan memenangkan pertandingan babak 32 besar.

"Mungkin saya ketinggalan karena melihat lawan yang tampil nothing to lose sepanjang laga. Saya hanya berusaha untuk bangkit dan tenang agar menyelesaikan pertandingan," tambah pemain rangking enam dunia.

Kemenangan atas pemain muda Negeri Gajah Putih itu membuat Ginting melangkah ke babak 16 besar dan akan menghadapi wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin.

Dengan kemenangan ini, Ginting menyusul rekan satu negaranya yakni Chico Aura Wardoyo yang lebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar seusai mengalahkan wakil India, Sameer Verma dengan skor 21-17, 21-15.

Sayang kemenangan Ginting dan Chico tidak diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.

Vito, sapaan akrab Shesar Hiren, tertahan di tangan Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 14-21, 7-21. Sementara Jonatan dipaksa angkat koper setelah menyerah dari wakil China, Zhao Jun Pen lewat pertarungan rubber game 21-10, 14-21, 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler