Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ginting Tuntaskan Drama Tiga Babak untuk Melaju ke 16 Besar Indonesia Masters 2022

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuntaskan laga tiga babak dengan kemenangan atas tunggal putra asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di Indonesia Masters 2022.
Pertandingan Anthony Ginting vs Kunlavut Vitidsarn di Indonesia Masters 2022/Bisnis-Lukman
Pertandingan Anthony Ginting vs Kunlavut Vitidsarn di Indonesia Masters 2022/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuntaskan laga tiga babak dengan kemenangan atas tunggal putra asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di Indonesia Masters 2022, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Laga Anthony Sinisuka Ginting melawan Kunlavut Vitidsarn adalah laga keempat tunggal putra Indonesia di turnamen BWF 500 ini. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo menang atas Sameer Verma dari India hanya dalam waktu 45 menit dan dua set langsung.

Sementara itu, sayangnya Tommy Sugiarto mengalami kekalahan dari Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong yang kalah dalam 3 set dan tunggal putra ketiga Indonesia Jonatan Christie juga gugur di babak 32 besar dari Zhao Jun Peng asal China.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn dijadwalkan akan berlaga pada pukul 16.20 WIB. Namun sayangnya laga ini terpaksa mundur beberapa jam. Kini laga Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn mulai pada 19.00 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berada pada peringkat 6 dunia berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand yang berada di peringkat 21.

Untuk gim pertama, Vitidsarn terlihat lebih menguasai permainan sehingga dapat mengamankan babak pertama dengan skor 16-21.

Kendati demikian, di gim kedua Ginting pun terlihat mulai memahami pola bermain lawan sehingga mulai memberikan ragam serangan berbeda untuk mengacak-acak pertahanan lawan sehingga bisa meraih kemenangan dengan skor 21-16.

Sementara itu, untuk gim ketiga Ginting sebelumnya menang di atas angin dengan selisih 17-5, tetapi kesalahan beruntun yang dilakukan oleh Ginting mulai dari bola yang melebar hingga netting yang tidak menyebrang membuat Vitidsarn mendapat poin beruntun hingga skor menjadi 19-18.

Selanjutnya, Ginting berhasil mengakhiri rangkaian enam poin beruntut Vitidsarn dengan smash keras di depan net sehingga kedudukan menjadi 20-18. Permainan pun akhirnya bisa diamankan dengan skor 21-18.

Dari empat pertemuan terakhir Anthony Sinisuka Ginting dan Kunlavut Vitidsarn  memiliki perolehan sama menjadi 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler