Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melaju ke Babak 16 Besar, Praveen/Melati: Komunikasi Kami Jauh Lebih Baik

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengatakan bahwa komunikasi antarkeduanya kian membaik sehingga dapat menunjukan performa yang mumpuni saat berlaga di Indonesia Masters 2022.
Ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/BadmintonIndonesia.org
Ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengatakan bahwa komunikasi antarkeduanya kian membaik sehingga dapat menunjukan performa yang mumpuni saat berlaga di Indonesia Masters 2022, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Sekadar informasi, ganda campuran peringkat ke-5 dunia tersebut berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menundukkan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto melalui drama tiga babak dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-12.

“Motivasi kami berdua tentunya untuk dan harus melewati pertandingan ini, kemudian melanjutkan step by step ke setiap pertandingan selanjutnya. Sejauh ini pun komunikasi kami tidak ada masalah, justru makin baik,” kata Praveen kepada Bisnis, Rabu (8/6/2022).

Untuk gim pertama, permainan sudah berjalan dengan ketat di mana perebutan poin dilakukan oleh kedua pasangan. Namun Melati tampak luwes untuk melancarlan serangan salah satunya smash menyilang yang membuat poin menjadi 5-3.

Poin pun makin melebar melalui kesalahan Bhatnagar/Crasto, tetapi smash keras Praveen pun mengamankan interval pertama melalui smash menyilang ke Crasto sehingga kedudukan menjadi 11-7.

Usai istirahat, Bhatnagar/Crasto pun mulai meningkatkan tempo permainan sehingga bisa menyusul ketertinggalan hingga skor menjadi 14-14, tetapi Praveen/Melati pun secara aktif menggempur melalui smash keras hingga Melati pun berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua Praveen/Melati langsung unggul 3-1 melalui smash lurus Melati Daeva. Namun, kedua pasangan tampil apik dengan perebutan skor yang ketat, hingga akhirnya Praveen/Melati berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-10

Bhatnagar/Crasto pun mengubah taktik pertandingan dengan terus mengincar Melati Daeva hingga kedudukan berbalik menjadi 11-14. Kendati demikian, smash menyilang Melati berhasil menghentikan runtutan poin pasangan India, bahkan membuat Bhatnagar terjungkal. Kedudukan menjadi 12-16 Sayangnya, Bhatnagar/Crasto berhasil mengamankan pertandingan kedua dengan skor 16-21.

Melati pun mengaku bahwa evaluasi untuk pertandingan tersebut adalah untuk meningkatkan pertahanannya.

“Iya saya pun merasakan itu [diincar], tetapi yang saya pelajari untuk permainan tadi bahwa pertahanan saya harus ditingkatkan lagi, di pertandingan tadi pertahanan masih saya cari-cari nyamannya. Namun, di set ketiga sudah membaik [pertahanannya],” ujar Melati.

Di gim ketiga, Bhatnagar/Crasto unggul lebih dulu 0-2, tetapi kedudukan menjadi sama melalui smash Praveen dan Melati. Perebutan poin satu demi satu terjadi antara keduanya, tetapi interval pertama berhasil diraih oleh Praveen/Melati dengan skor 11-10.

Interval kedua dimulai dengan gempuran serangan Praveen/Melati, keduanya memperlebar jarak hingga 20-12. Permainan pun diselesaikan dengan kemenangan Praveen/Melati skor 21-12

“Ya di gim ketiga kami bisa melanjutkan serangan, meskipun tadi memang agak rame dan set ketiga kami ketinggalan, tetapi kami berhasil,” ujar Praveen.

“Saat kami ketinggalan mereka beberapa kali mengubah [gaya] permainan, kami tanggap di sana sehingga kami juga mengatur strategi kembali dan menyesuaikan pola menyerang dan bertahan kami,” lanjut Melati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler