Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang atas Ganda Bulgaria, Febby/Ribka Akui Main Nyaman karena Lawan Ikuti Pola Permainan

Ganda putri Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto mengatakan cukup percaya diri melawan ganda Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dalam Indonesia Masters 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  18:31 WIB
Menang atas Ganda Bulgaria, Febby/Ribka Akui Main Nyaman karena Lawan Ikuti Pola Permainan
Ganda putri Febby Valencia Dwijayanti-Ribka Sugiartomelawan ganda asal Bulgaria Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva pada gelaran Indonesia Masters 2022 - Bisnis.com/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Ganda putri Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto mengaku bermain nyaman saat menjamu Ganda asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

“Tadi kami bermain nyaman karena bisa main dengan pola kami sehingga bisa kasih yang terbaik, tetapi evaluasi kami adalah agar lebih kompak dan komunikasi di lapangan harus lebih intens ini yang ingin lebih kami tingkatkan lagi,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (7/6/2022)

Dari hasil pertandingan tersebut, Febby/Ribka berhasil menang atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Berlangsung dalam tiga gim, keduanya sukses meraih skor 18-21, 21-12, dan 21-14.

Febby mengaku paling nyaman dengan gim ketiga, sebab keduanya dapat melancarkan serangan-serangan yang efektif untuk memperoleh poin.

“Saya paling nyaman gim ketiga karena musuh sudah tertekan lewat pola permainan kami. Jadi, kami lebih nyaman untuk tampil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ribka menyampaikan bahwa sebelum pertandingan keduanya mempelajari pola pertandingan lawan melalui tayangan video.

“Kami sebelumnya juga mempelajari permainan mereka, nonton video mereka juga karena kan bola mereka sering memanjang. Jadi kami antisipasi itu dan cari strategi untuk melawan,” katanya.

Adapun, Ribka juga mengaku selain sulit mengantisipasi bola-bola memanjang lawan, kondisi lapangan yang berangin juga perlu untuk ditaklukkan.

“Kami [di pertandingan] besok harus fokus poin satu demi satu untuk mengantisipasi lawan dan angin itu,” katanya.

Terlihat dari pantauan Bisnis di Istora Senayan, kedua ganda saling membuka inisiatif serangan pada gim pertama. Namun Febby/Ribka berhasil superior sampai poin ke 11.

Memasukin poin 11, ganda asal Bulgaria berhasil mengejar dan membuat skor sama kuat. Setelah berhasil mengejar angka, kedua ganda saling kejar mengejar angka. Sayangnya, Febby dan Ribka harus mengakui keunggulan Stoeva bersaudara dengan skor 21-18.

Memulai kembali set kedua, keduanya masih terus kejar kejaran angka. Titik balik datang bagi ganda Indonesia yang berhasil mengambil alih di gim kedua ini dan membuat skor sementara menjadi 11-6.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti gim pertam, Febby/Ribka benar benar memegang jalannya gim kedua. Hasilnya mereka berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-12 dan membuat pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Di gim ketiga, Febby/Ribka tidak ingin kehilangan momentum yang terlihat melalui serangan smash yang bertubi-tubi dilancarkan oleh Ribka sehingga meraih dua poin pertama. Bahkan, poin 4-1 juga dicetak Ribka melalui drop shot manis setelah melakukan smash keras sehingga membuat lawan beberapa kali terjungkal.

Tidak hanya itu, ragam serangan Febby membuat pasangan ini memperlebar jarak dari Gabriela/Stefani melalui drop shot dan smash kencang hingga poin menjadi 8-5.

Febby/Ribka pun meraih interval pertama melalui pukulan yang melebar setelah dilepas oleh Stefani sehingga kedudukan menjadi 11-8.

Interval kedua dimulai dengan smash yang menghantam pojok lapangan sehingga poin menjadi 12-8. Melalui sejumlah pukulan-pukulan memojok dari keduanya makin memperlebar jarak menjadi 17-10.

Gabriela/Stefani pun kehilangan banyak poin di momen-momen kritis sehingga Ribka/Febby berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14. Dengan hasil ini membuat Febby dan Ribka akan menantang Melani Mamahit/Tryola Nadia di babak 16 Besar.

Ribka pun mengatakan bahwa keduanya tidak memiliki target tertentu di Indonesia Master 2022, tetapi mereka menegaskan untuk mencoba tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Jadi, saat ini kami tidak memikirkan menang kalah karena sering berlatih bersama sehingga lebih mengatur pola latihan dan pola makan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Ribka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis badminton bulu tangkis indonesia masters ganda putri
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top