Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Herry IP Belum Memberi Target ke Minions di Indonesia Masters 2022

Herry mengatakan bahwa pasangan peringkat satu dunia itu tidak ditargetkan untuk juara di Indonesia Master 2022 mengingat kondisi atlet yang diharapkan pulih terlebih dahulu.
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI

Bisnis,com, JAKARTA – Pelatih bulu tangkis dari Indonesia yang berspesialisasi dalam melatih ganda putra Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menyampaikan bahwa kondisi Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo belum dalam tahap prima.

“Sejauh ini dari [kondisi Marcus] saat latihan memang terlihat belum maksimal dan belum normal, karena kondisi kakinya yang masih dalam pemulihan,” ujarnya kepada Bisnis di Istora, Selasa (7/6/2022).

Herry IP menjelaskan, pasca operasi pasangan dari Kevin Sanjaya ini belum sepenuhnya melakukan latihan intens dan turun ke pertandingan resmi.

“Dari latihan kira-kira kondisi Gideon belum 100 persen, kira-kira masih 65 persen kondisinya. Jalannya juga belum seperti biasa, tetapi memangini saatnya uji coba sebelum Indonesia Open,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Herry mengatakan bahwa pasangan peringkat satu dunia itu tidak ditargetkan untuk juara di Indonesia Masters 2022 mengingat kondisi atlet yang diharapkan pulih terlebih dahulu.

“Untuk Indonesia Master kami tidak menaruh target [juara] mengingat kondisi pemulihan Gideon memang belum bisa maksimal, bahkan program latihan juga diberikan tidak terlalu berat dan tetap dalam pemantauan,” kata Herry.

Sekadar informasi, pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon sempat mengalami cedera dan melakukan operasi pemulihan ditangani langsung oleh Prof Niek van Dijk, dokter spesialis yang pernah menangani Cristiano Ronaldo.

Marcus Gideon diketahui memiliki cedera parah berupa ditemukannya tulang pada pergelangan kaki kanan dan kirinya yang terjadi karena peradangan kronis.

Seperti diketahui, usai pulang dari Indonesian Masters di Bali, Gideon sering merasakan sakit di perutnya. Diketahui, otot perutnya robek dan terdapat benjolan berisikan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler