Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2022: Lawan Axelsen, Shesar Rhustavito Siap Mati-matian

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengaku telah memiliki strategi lawan pemain asal Denmark, Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022, Selasa.
Pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rustavito/Bisnis-Akbar Evandio
Pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rustavito/Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengaku telah memiliki strategi lawan pemain asal Denmark, Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Vito yang kini menempati peringkat ke-24 dunia itu mengaku siap tampil mati-matian lawan Axelsen di babak pertama Indonesia Masters 2022.

“Tentunya [ada strategi khusus], di lapangan memang semua bisa berubah, tetapi ada pola juga yang akan saya upayakan. Saya akan tampil mati-matian, sebab sejak awal niatnya memang untuk menjadi juara [Indonesia Master], katanya kepada Bisnis saat ditemui di Istora Senayan, Senin (6/6/2022).

Lebih lanjut, meskipun langsung berhadapan dengan lawan berat, tetapi Shesar mengaku telah siap untuk bertanding.

"Persiapan sudah oke sejauh ini tinggal nanti kita lihat di lapangan aja. Dari kesiapan mental serta strategi sejauh ini sudah oke," katanya.

Saat ditanyakan apakah ada perubahan pola latihan dan konsumsi, Shesar menyebutkan bahwa hanya porsi yang diberikan pelatih tetap sama, tetapi hanya ada sedikit arahan strategi untuk menundukkan peringkat satu dunia tersebut.

Sekadar informasi, menilik rekor pertemuan keduanya, Shesar Rhustavito tercatat belum sekalipun merasakan kemenangan atas Axelsen. Dalam dua pertemuan, Shesar selalu alami kekalahan melalui straight game.

Pertama, Shesar takluk di Indonesia Masters 2020 dengan skor 17-21 dan 14-21. Kemudian, pebulutangkis berusia 28 tahun ini kembali kalah di Swiss Open 2021 dengan skor 17-21 dan 12-21.

Kendati demikian, apabila dalam laga tersebut Shesar berhasil mengadang laju Axelsen, maka pada babak berikutnya dirinya akan menghadapi pemenang duel antara wakil China Taipei, Wang Tzu Wei; dan wakil India, Prupalli Kashyap.

Untuk diketahui, Indonesia Masters 2022 akan berlangsung selama 7—12 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler