Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Indonesia Open, Ini Ranking 10 Besar Pemain Bulu Tangkis Dunia 2022

Ranking bulu tangkis dunia pada sektor tunggal putra dari Indonesia per Mei 2022 hanya tersisa satu wakil.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 01 Juni 2022  |  13:18 WIB
Ganda campuran Adnan Maulana / Mychelle Chrystine Bandaso  - Twitter
Ganda campuran Adnan Maulana / Mychelle Chrystine Bandaso - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bulu tangkis Indonesia tengah bersiap bertarung dalam salah satu seri perebutan gelar elit yakni Indonesia Open 2022. Jadwal pertandingan para jawara bulu tangkis dunia itu di Tanah Air dilaksanakan pada 14-19 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta ini. 

Sedangkan sebelum bertanding di Indonesia Open, para pemain akan terlebih dahulu bertarung di Indonesia Masters 2022 pada 7 hingga 12 Juni 2022 juga di Istora Senayan. 

Untuk Indonesia Open 2022, sejumlah nama besar dipastikan bertanding untuk memperebutkan hadiah sebesar US$1,2 juta atau sekitar Rp17,4 miliar itu (Kurs Rp14.545). Mereka yang sudah melakukan undian dari Indonesia untuk tunggal putra seperti Anthony Sinisuka Ginting yang akan langsung bertarung dengan rekan senegaranya Tommy Sugiarto. 

Juga ada Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang diturunkan. Jonatan atau Jojo akan bertarung dengan Kantaphon Wangcharoen. Sementara Vito harus melewati tembok Ng Ka Long Angus. 

Pada ganda putra, pertandingan rekan senegara juga terjadi yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan juniornya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. 

Selanjutnya PBSI juga menurunkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dari sektor putri, tidak banyak nama yang bisa diturunkan. Pada tunggal putri hanya ada Gregoria Mariska Tunjung, sedangkan diganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. 

Pemain bulu tangkis Tanah Air kembali dominan diturunkan pada Indonesia Open 2022 di sektor ganda campuran. Ada nama Hafiz Faizal/Serena Kani, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan memperebutkan salah seri gelar bulu tangkis paling diburu ini.   

Lalu dengan deretan nama ini, sebenarnya bagaimana peringkat pemain bulu tangkis Indonesia di dunia saat ini? Berikut datanya dikutip dari BWF per 31 Mei 2022: 

Ranking Dunia Pemain Bulu Tangkis
Tunggal Putra per 31 Mei 2022

RankingAtletPoin
1VIKTOR AXELSEN119.806
2KENTO MOMOTA112.554
3ANDERS ANTONSEN98.300
4CHOU TIEN CHEN93.776
5LEE ZII JIA90.378
6ANTHONY SINISUKA GINTING87.879
7CHEN LONG84.400
8JONATAN CHRISTIE82.812
9LAKSHYA SEN75.874
10LOH KEAN YEW73.834

Selanjutnya, Ranking Dunia Pemain Bulu Tangkis Ganda Putra Hingga Tunggal Putri   


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top