Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marc Marquez Mundur dari MotoGP Italia, Akhiri Musim Lebih Cepat?

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, mengalami crash pada Kualifikasi MotoGP Italia yang membuatnya harus menjalani operasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  07:17 WIB
Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, mengalami crash pada Kualifikasi MotoGP Italia yang membuatnya harus menjalani operasi.

Pada sesi Kualfikasi MotoGP Italia 2022, Marc Marquez mengalami highside hingga motor yang ia tunggangi terbakar, Sabtu (28/5/2022) malam WIB.

Bendera merah pun harus dikibarkan karena insiden itu. Sesi Kualifikasi MotoGP Italia 2022 sempat ditunda beberapa saat.

Meski selamat dari kecelakaan tersebut, Marc Marquez mengalami cedera hingga membuatnya absen dari MotoGP Italia 2022.

Pengumuman untuk mundur dari MotoGP Italia tersebut dibuat Marc Marquez usai menjalani sesi kualifikasi.
Marc Marquez kemungkinan besar mengakhiri MotoGP 2022 lebih cepat setelah mengalami crash saat sesi kualifikasi GP Italia pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Akibat insiden di Sirkuit Mugello, pembalap Repsol Honda itu harus menjalani operasi lengan sekaligus menjadi yang keempat dalam dua musim terakhir.

Operasi tersebut masih berkaitan dengan cedera tulang humerus yang didapatkan pembalap beralias Baby Alien itu pada awal MotoGP 2020.

Mengingat operasi tulang humerus yang membutuhkan waktu pemulihan lama, peluang untuk Marquez melewatkan sisa seri MotoGP 2022 semakin terbuka.

Pembalap asal Spanyol itu akan menjalani operasi keempatnya di Mayo Clicinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. Dokter Joaquin Sanchez Sotelo akan jadi penanggung jawab operasi yang berlangsung pada Selasa (31/5/2022).

Setelah itu, juara dunia delapan kali tersebut akan kembali ke rumahnya di Spanyol untuk menjalani proses pemulihan.

"18 bulan yang lalu, Marc menjalani operasi humerus kanan terakhirnya. Sejak saat itu, proses panjang rehabilitasinya berlangsung. Ia bekerja keras bersama tim medis di Madrid" ujar manajer Repsol Honda, Alberto Puig, dikutip dari Crash.

"Tentu kami membuat banyak kemajuan setelah itu. Sayangnya, posisinya di motor bukanlah apa yang dia butuhkan saat ini. Dia ingin balapan dan memenuhi harapannya akhir pekan ini."

"Setelah menganalisis situasinya, kami mendapatkan kabar bahwa operasi dapat dilakukan. Itu bisa dilakukan sekarang karena tulang Marc Marquez memang sudah siap untuk dilakukan tindakan operasi lagi," ujar Alberto Puig.

Adapun Marc Marquez mengaku belum tahu kapan kembali ke MotoGP 2022. Yang pasti, dia berharap operasi keempatnya lancar tanpa hambatan.

"Saya percaya akan kembali secepatnya setelah operasi. Tidak tahu pasti kapan tapi dokter sudah melihat dengan jelas masalahnya," kata Marc Marquez.

"Para dokter melakukan pekerjaan luar biasa untuk melakukan pemulihan. Itu sukses tetapi setelah saya kembali merasakan kendala besar dengan lengan saya."

"Saya merasa tidak nyaman, mengalami rasa sakit dan kehilangan tenaga, jadi saya tidak bisa berkendara seperti yang saya inginkan," ujar pembalap 29 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marc marquez repsol-honda MotoGP Italia
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top