Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali ke Istora, Indonesia Open 2022 Bakal Diikuti 247 Atlet Terbaik Dunia

Setelah sempat dipindah ke Bali, turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022 kembali bergulir di Istora Senayan, Jakarta.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  17:14 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sempat dipindah ke Bali, turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022 kembali bergulir di Istora Senayan, Jakarta.

Turnamen bulu tangkis bertajuk Indonesia Open 2022 bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Juni 2022.

Indonesia Open tahun lalu tetap digelar meski dalam suasana pandemi Covid-19. Lokasi pelaksanaan Indonesia Open 2021 pun dipindah ke Bali dengan menerapkan sistem gelembung alias bubble.

"Kita harus bersyukur Indonesia Open bisa kembali digelar di Jakarta. Kemarin (2021) sudah digelar di Bali dengan pranata gelembung, dan kini dengan kembali ke Istora mudah-mudahan atmosfernya akan semakin meriah dengan kehadiran penonton," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Indonesia Open sempat tak digelar dalam dua tahun akibat hantaman pandemi Covid-19. Kini setelah situasi berangsur-angsur membaik, Indonesia Open 2022 siap digelar.

Indonesia Open 2022 rencananya akan diikuti oleh 247 pebulu tangkis terbaik dari 32 negara. Banyak pebulu tangkis dunia, kata Fadil, yang merindukan atmosfer turnamen kelas BWF Super 1000 itu.

"Indonesia Open jadi perhelatan paling besar dan bergengsi di Tanah Air. Pemain dan penonton merindukan kemeriahan di Istora. Saya sempat tanya ke (Kento) Momota, apakah rindu bermain di Jakarta? Dia bilang rindu sekali karena suasananya sangat meriah," tutur Fadil.

Fadil juga memastikan PBSI akan mengikuti arahan dari pemerintah terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Menurut Fadil, Indonesia Open 2022 telah mendapat restu dari BNPB dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk digulirkan kembali.

Rencananya, Indonesia Open 2022 juga akan dibuka untuk umum. PBSI pun telah merilis harga tiket Indonesia Open 2022 mulai dari babak 32 besar hingga final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbsi bulu tangkis indonesia open
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top