Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Curhat Haru Gregoria Mariska Tunjung di Twitter, Netizen: Semangat Jorji!

Pebulu tangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengunggah curahan hatinya ke Twitter yang langsung mendapat banyak tanggapan dari penggemar.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  18:54 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengunggah curahan hatinya ke Twitter yang langsung mendapat banyak tanggapan dari penggemar bulu tangkis.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat pengakuan di akun Twitter pribadinya.

Gregoria Mariska Tunjung mengisyaratkan tengah mengalami krisis percaya diri dengan kariernya sebagai atlet bulu tangkis.

Dalam foto berisi kalimat yang ia unggah pada Senin (22/5/2022), Gregoria merasa kariernya tak mengalami banyak progres positif.

Hal itu pun membuat pebulu tangkis 22 tahun tersebut mempertimbangkan banting setir meniti karier di bidang lain.

"Perkembanganku empat tahun belakangan ini enggak ada yang bisa dibanggakan. Aku tahu banget," ujar Gregoria Mariska Tunjung.

"Mungkin untuk beberapa atlet yang sedang mengalami situasi yang sama seperti aku pasti sangat butuh dorongan dan dukungan dari orang terdekat," tulisnya.

Atlet peringkat 30 dunia itu mengakui sering memendam perasaan sedih dan kecewa karena merasa gagal menunjukkan permainan maksimal.

Pikiran negatif itu, diakui Gregoria, sangat mengganggu benaknya sehingga kepercayaan dirinya turut terpengaruh.

"Dan saat pikiran itu muncul lagi rasanya jadi berlipat lebiih dalam karena aku memilih cara yang salah untuk menanganinya," kata Gregoria.

"Sampai di titik ini, aku sangat sangat merasa malu, sedih. Aku merasa enggak layak dapat pujian sedikitpun."

"Percayalah, aku sudah beneran terima kalau ada kata-kata buruk yang orang lontarkan ke aku karena akupun begitu melihat diriku sendiri," ucap dia.

Meski tengah dalam kondisi yang tak baik, Gregoria mencoba mencari kebahagiaan dari bulu tangkis yang ia geluti saat ini.

"Untuk sekarang, aku ingin menemukan kebahagiaan di bulu tangkis dalam diri aku. Coba sebaik mungkin dalam latihan juga di luarnya," tutur Gregoria.

"Dan seandainya berhenti sebagai atlet dan mencari jalan lain, aku akan coba terus untuk menjadi semakin baik."

"Boleh sekali lho kalau kalian mau bantu akku lewat doa. Aku sangat sangat menghargainya," ujar dia.

Hingga 18.45 WIB, unggahan tersebut telah mendapat 1.074 retweet dan 7.061 likes. Banyak netizen yang mengirimkan doa dan dukungan untuk pemain yang akrab disapa Jorji itu.

Netizen pun mencoba memberikan semangat agar Gregoria tak patah arang dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung turut serta mengantarkan tim bulu tangkis Indonesia meraih medali perak di nomor beregu putri, dan meraih medali perunggu di nomor individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top