Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Semifinal Sea Games 2021: Leo-Daniel Targetkan Tembus ke Final

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semfinal Sea Games 2021 cabang olahraga bulu tangkis.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  17:59 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin  - Badminton Indonesia
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semfinal Sea Games 2021 cabang olahraga bulu tangkis.

Unggula kedua tersebut menang 21-15, 17-21, 21-15 atas pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/5).

“Pasangan Thailand bermain fight, mati-matian. Jadi kita juga coba usaha habis-habisan untuk menang,” kata Leo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di gim kedua mereka mengubah dari servisnya dan kita kurang antisipasi. Baru di gim ketiga kita sudah bisa mengatasi perubahan itu,” sambung Daniel.

Sudah dipastikan menyumbang medali, tetapi Leo/Daniel belum merasa puas. Mereka membidik laga final sebagai terget selanjutnya.

Tidak mudah karena pasangan peringkat 23 dunia harus meladeni wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham.

“Kita belum puas, masih ada semi final besok dan kita mau coba buat ke final. Walau tidak mudah tapi kita coba main maksimal di setiap pertandingan,” sahut Daniel.

“Besok tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kita akan berjuang demi nama Indonesia,” lanjutnya.

Senada dengan Leo/Daniel, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga belum puas dengan kepastian mereka mendapat medali.

“Cukup senang bisa menyumbang medali tapi belum puas karena maunya lebih. Buat besok lebih menyiapkan ke diri sendiri dan partner saja,” tutur Pramudya.

Pramudya/Yeremia akan bertemu pasangan Hei Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dari Singapura di babak semi final. Pramudya/Yeremia sendiri memastikan tiket empat besar usai menang atas ganda Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille dua gim langsung 21-17, 21-14.

“Hari ini kami merasa tampil lebih baik daripada kemarin. Tapi memang masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini yang harus dievaluasi untuk besok,” tutup Pramudya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : PBSI

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top