Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putri KW Kecewa Berat Usai Gagal Sumbangkan Poin untuk Indonesia

Tunggal putri Putri Kusuma Wardani tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia dalam laga pembuka final bulu tangkis beregu putri Sea Games 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  17:59 WIB
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani - Antara
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Putri Kusuma Wardani tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia dalam laga pembuka final bulu tangkis beregu putri Sea Games 2021 Vietnam.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Rabu (18/5/2022), Putri KW kalah 16-21, 20-22 dari pemain andalan Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Bahkan Putri tidak bisa menyembunyikan kesedihannya dan langsung menangis ketika awak media melontarkan pertanyaan.

Dia sempat ditenangkan oleh tim PBSI beberapa menit dan kemudian kembali untuk menjawab pertanyaan awak media.

Tunggal putri peringkat ke-55 dunia itu mengaku sedih tidak bisa menyumbangkan poin dalam laga pembuka. Putri KW semestinya memulai pertandingan dengan keunggulan yang bertahan hingga masa interval.

Namun lawannya, Pornpawee yang merupakan tunggal putri peringkat ke-10 dunia itu bangkit memberikan perlawanan pada akhir gim pertama dan kedua.

“Sedih sih karena tidak bisa menyumbang poin padahal sudah unggul terus di awal, tetapi pas terakhir mungkin aku ingin cepat mematikan (bola). Tapi selain itu secara pengalaman juga kami berbeda,” kata Putri.

Putri KW juga tidak menduga akan diturunkan pada partai pertama tunggal putri padahal dia sudah menyiapkan strategi untuk tampil sebagai tunggal putri kedua.

“Aku kemarin sebenarnya sudah menyiapkan diri untuk partai tunggal kedua lawan Thailand (Supanida Katethong) karena di pertandingan sebelumnya aku kalah sama dia,” kata dia.

Putri KW sebelumnya kalah dalam pertemuan perdana dengan Pornpawee dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Selain Putri KW, Indonesia menurunkan dua tunggal putri lainnya dalam final menghadapi Thailand, yakni Stephani Widjaja dan Saifi Rizka. Nurhidayah. Sementara dua ganda putri yang ditampilkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi Sea Games 2021

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top