Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditekuk Thailand, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Raih Perak Sea Games 2021

Tim Indonesia harus puas dengan medali perak setelah menelan kekalahan 0-3 pada laga final bulu tangkis beregu putri Sea Games 2021 dari juara bertahan Thailand .
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  17:42 WIB
Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menang rubber game atas pemain unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 25-23, 20-22, 21-11 pada laga penyisihan terakhir Grup M turnamen Internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020). - Antara
Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menang rubber game atas pemain unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 25-23, 20-22, 21-11 pada laga penyisihan terakhir Grup M turnamen Internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia harus puas dengan medali perak setelah menelan kekalahan 0-3 pada laga final bulu tangkis beregu putri Sea Games 2021 dari juara bertahan Thailand di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Indonesia mengawali laga final itu dengan kekalahan. Putri Kusuma Wardani yang turun sebagai tunggal pertama belum mampu mengatasi perlawanan Pornpawee Chochuwong.

Meski sempat membuka gim pertama dan kedua dengan keunggulan, tunggal putri Indonesia peringkat ke-55 dunia itu dipaksa menyerah kepada pebulu tangkis peringkat 10 dunia Pornpawee 16-21, 20-22.

“Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman pun berbeda, Porpawee lebih berpengalaman,” ujar Putri.

“Di pertemuan terakhir (Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2022), saya kalah dari Pornpapwee. Tadi saya mencoba memperbaiki dari pertandingan itu. Alhamdulillah hari ini bisa mengimbangi. Terbebani sedikit (turun di tunggal pertama), tetapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang,” kata dia menambahkan.

Tim Indonesia makin tertinggal pada partai kedua setelah kekalahan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pasangan debutan itu kalah dua gim langsung 16-21, 12-21 dalam pertandingan berdurasi 52 menit.

Kemenangan Thailand ditentukan pada partai ketiga saat tunggal putri ketiga mereka Supanida Katethong menekuk Stephanie Widjaja 14-21, 8-21.

Kemenangan tersebut sekaligus menegaskan dominasi Negeri Gajah Putih yang selalu meraih medali emas dalam empat edisi SEA Games berturut-turut.

Tim putri Indonesia juga gagal revans atas kekalahan mereka di final SEA Games 2019 Filipina ketika skuad Merah Putih juga kalah 1-3 dari Thailand.

Tak hanya itu, kekalahan kali ini memperpanjang catatan buruk tim beregu putri Indonesia yang belum mampu menghadirkan lagi medali emas SEA Games dalam lima edisi terakhir.

Indonesia terakhir kali mengantongi medali emas beregu putri pada SEA Games 2007 di Thailand.

Sementara di nomor beregu putra, Indonesia hanya sanggup membawa perunggu setelah sama-sama ditaklukkan Thailand 2-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis Sea Games 2021

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top