Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semifinal Piala Thomas 2022: Momota Ginting, MomoGi Kembali Setelah 2,5 Tahun Tak Bertemu

Momota vs Ginting pernah 5 kali bertanding. Namun, Ginting lebih banyak kalah setelah melakukan rubber set. Bagaimana di Thomas Cup semifinal malam ini?
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  16:04 WIB
Kento Momota akan bertanding dengan Anthony Sinisuka Ginting. Masyarakat menyebut mereka Momogi di Thomas Cup - www.india.com
Kento Momota akan bertanding dengan Anthony Sinisuka Ginting. Masyarakat menyebut mereka Momogi di Thomas Cup - www.india.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Semifinal Thomas Cup 2022 akan mempertemukan antara tim Indonesia dengan Jepang, di Arena Impact, Jumat (13/5/22).

Namun perhatian, jatuh kepada pertandingan pertama babak Semifinal antara Kento Momota dengan Anthony Sinisuka Ginting. Pertandingan keduanya sangat ditunggu oleh para penggemar bulutangkis di dunia. Sebab, laga keduanya akan selalu menyajikan permainan yang mempesona bagi para penontonya.

Laga yang sering disebut sebagai MomoGi (Momota Ginting) terakhir terjadi pada babak Final World Tour Finals 2019 di Guangzho. Pada partai tersebut, Ginting harus mengakui keunggulan Momota dalan rubber set (17 - 21, 21 - 17, dan 21 - 14).

Dengan bertemunya kembali kedua tunggal putra ini membuat tagar #MomoGi di jagat media sosial kembali mencuat. Salah satu akun fanbase bulutangkis dengan nama Badminton Talk memposting jadwal dari pertandingan kedua pemain ini di akun twitter resmi mereka.

“BREAKING #MomoGi is back after 2.5 years!!

Line up and order of play - #ThomasCup2022 Semi-Final. Indonesia vs Japan. Friday, 13 May 2022, 18.00 WIB. Are you ready?,” cuit akun @badmintontalk, Jumat (13/5/22).


Lantas, setelah warganet tau tentang pertandingan MomoGi ini, banyak dari mereka yang tidak sabar untuk menyaksikan laga yang terjadi pada dua setengah tahun yang lalu. 

Salah satunya akun bernama Virgiawan Alfianto (@alfianto_ian). Dalam tweet tersebur dirinya menjabarkan jika kedua pemain sedang dalam masa pasang surut setelah masa sulit yang dalam beberapa bulan kebelakang.

Partai pertama yang tidak hanya penting untuk Jepang dan Indonesia, tapi juga untuk MOMEN KEBANGKITAN mereka,” tulis Virgiawan Alfianto pada akun twitternya.


Dalam lima pertemuan terakhir yang mempertemukan keduanya, Ginting selalu kalah dari Kento Momota, namun kebanyakan kalah setelah melakukan rubber set.

Ini lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota (Momogi):


Sudirman Cup 2019 (Semifinal)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (21 - 17 dan 21 - 19)

Japan Open 2019 (Perempat Final)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (21 - 13, 20 - 22, dan 21 - 15)

China Open 2019 (Final) 

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (19 - 21, 21 - 17, dan 21 - 19)

French Open 2019 (Perempat Final)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (10 - 21 dan 19 - 21)

World Tour Final 2019 (Final)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (17 - 21, 21 - 17, dan 21 - 14)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang piala thomas Anthony Sinisuka Ginting
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top