Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Thomas 2022: Momota Ginting, MomoGi Kembali Setelah 2,5 Tahun Tak Bertemu

Momota vs Ginting pernah 5 kali bertanding. Namun, Ginting lebih banyak kalah setelah melakukan rubber set. Bagaimana di Thomas Cup semifinal malam ini?
Kento Momota akan bertanding dengan Anthony Sinisuka Ginting. Masyarakat menyebut mereka Momogi di Thomas Cup/www.india.com
Kento Momota akan bertanding dengan Anthony Sinisuka Ginting. Masyarakat menyebut mereka Momogi di Thomas Cup/www.india.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Semifinal Thomas Cup 2022 akan mempertemukan antara tim Indonesia dengan Jepang, di Arena Impact, Jumat (13/5/22).

Namun perhatian, jatuh kepada pertandingan pertama babak Semifinal antara Kento Momota dengan Anthony Sinisuka Ginting. Pertandingan keduanya sangat ditunggu oleh para penggemar bulutangkis di dunia. Sebab, laga keduanya akan selalu menyajikan permainan yang mempesona bagi para penontonya.

Laga yang sering disebut sebagai MomoGi (Momota Ginting) terakhir terjadi pada babak Final World Tour Finals 2019 di Guangzho. Pada partai tersebut, Ginting harus mengakui keunggulan Momota dalan rubber set (17 - 21, 21 - 17, dan 21 - 14).

Dengan bertemunya kembali kedua tunggal putra ini membuat tagar #MomoGi di jagat media sosial kembali mencuat. Salah satu akun fanbase bulutangkis dengan nama Badminton Talk memposting jadwal dari pertandingan kedua pemain ini di akun twitter resmi mereka.

“BREAKING #MomoGi is back after 2.5 years!!

Line up and order of play - #ThomasCup2022 Semi-Final. Indonesia vs Japan. Friday, 13 May 2022, 18.00 WIB. Are you ready?,” cuit akun @badmintontalk, Jumat (13/5/22).


Lantas, setelah warganet tau tentang pertandingan MomoGi ini, banyak dari mereka yang tidak sabar untuk menyaksikan laga yang terjadi pada dua setengah tahun yang lalu. 

Salah satunya akun bernama Virgiawan Alfianto (@alfianto_ian). Dalam tweet tersebur dirinya menjabarkan jika kedua pemain sedang dalam masa pasang surut setelah masa sulit yang dalam beberapa bulan kebelakang.

Partai pertama yang tidak hanya penting untuk Jepang dan Indonesia, tapi juga untuk MOMEN KEBANGKITAN mereka,” tulis Virgiawan Alfianto pada akun twitternya.


Dalam lima pertemuan terakhir yang mempertemukan keduanya, Ginting selalu kalah dari Kento Momota, namun kebanyakan kalah setelah melakukan rubber set.

Ini lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota (Momogi):


Sudirman Cup 2019 (Semifinal)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (21 - 17 dan 21 - 19)

Japan Open 2019 (Perempat Final)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (21 - 13, 20 - 22, dan 21 - 15)

China Open 2019 (Final) 

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (19 - 21, 21 - 17, dan 21 - 19)

French Open 2019 (Perempat Final)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (10 - 21 dan 19 - 21)

World Tour Final 2019 (Final)

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (17 - 21, 21 - 17, dan 21 - 14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler