Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Uber 2022: Melani Mamahit/ Tryola Nadia Dikalahkan Ganda Jepang, Skor Sementar 1-1

Di pertandingan Piala Uber, Melani Mamahit/Tryola Nadia berambisi memberikan poin kedua bagi Indonesia setelah Bilqis Prasista berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  12:52 WIB
Piala Thomas-Piala Uber - Antara
Piala Thomas-Piala Uber - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Piala Uber 2022, Indonesia vs Jepang, untuk sementara skor imbang 1-1 setelah Melani Mamahit/Tryola Nadia berhasil dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam drama 3 set.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/22) pagi, Melani Mamahit/Tryola Nadia memiliki ambisi untuk dapat memberikan poin kedua bagi Indonesia setelah Bilqis Prasista berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi.

Memulai set pertama, Melani Mamahit/Tryola Nadia bermain cukup santai dibawah tekanan dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan peringkat ketujuh dunia.

Set pertama berlangsung, pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida langsung memainkan permainan yang agresif, apalagi setelah tau Akane berhasil dikalahkan oleh Bilqis pada pertandingan pertama.

Tercatat, pasangan Jepang ini berhasil unggul dengan selisih dua angka dari pasangan Indonesia. Namun pada poin ke-11, Melani dan Nadia berhasil mengejar dan menyamakan angka bagi kedua.

Namun, Matsuyama dan Shida masih cukup kuat untuk mengatasi serangan dari Melani dan Nadia pada set pertama dan membuat mereka menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki set kedua, Melani dan Nadia berinisiatif untuk bermain dengan agresif. Buktinya, mereka berdua berhasil unggul 4-0 pada awal set kedua, sayangnya poin tersebut dapat terkejar oleh Matsuyama dan Shida.

Set kedua berjalan dengan saling kejar mengejar angka, namun pasangan Jepang masih cukup dominan di set kedua ini. Keberuntungan akhirnya datang saat memasuki poin ke-16, berkat kerja keras Melani dan Nadia, mereka berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan menguasai jalannya laga di sisa set kedua.

Sampai akhir, Melani dan Nadia menutup set kedua dengan skor 21-18 dan membuat laga dilanjutkan ke rubber set. Memasuki set ketiga, pertandingan sepenuhnya dipegang oleh pasangan Jepang. Mereka sempat unggul jauh atas Melani dan Nadia di skor 11-4.

Meskipun semangat kedua srikandi indonesia ini terus mereka perlihatkan, namun pada set ketiga ini mereka benar-benar tidak dapat berkutik dihadapan peringkat ketujuh dunia ini.

Sampai akhir set ketiga, Nami Matsuyama/Chiharu Shida berhasil mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 21-15, serta membuat skor pertandingan menjadi 1-1 bagi Indonesia dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang indonesia bulutangkis piala uber
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top