Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Uber 2022: Libas Jerman, Indonesia ke Perempat Final, Skor 5-0

Tim Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Uber 2022 setelah meraih kemenangan kedua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  13:28 WIB
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya - Antara
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Uber 2022 setelah meraih kemenangan kedua.

Bermain di Impact Arena, Selasa (9/5/2022) siang, Indonesia menang telak atas Jerman 5-0 di pertandingan kedua.

Poin pertama Indonesia disumbangkan Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalahkan Yvonne Li 21-15 dan 21-13.

Kemenangan Komang Ayu sempat diwarnai insiden lampu mati. Meski sempat terganggu, Komang bisa menang dalam dua set langsung.

"Itu sangat mengganggu ya, karena beberapa kali ada bola yang sudah mau mati tapi karena tiba-tiba lampunya mati jadi harus diulang (relinya). Mungkin tadi ada lebih dari lima kali ya kejadiannya," kata Komang soal pertandingannya.

Meski insiden lampu mati dinilai sangat mengganggu jalannya pertandingan, namun Komang berusaha untuk tetap fokus dan justru mendapat keuntungan dari situasi itu.

"Jujur saja beberapa kali sempat menguntungkan saya. Misalnya waktu lawan mau smes, lalu lampunya mati, jadi diminta ulang oleh wasit," ujar Komang menceritakan.

Komang melihat pertandingan keduanya di babak penyisihan Grup A Piala Uber berjalan lebih nyaman dibanding aksi pertamanya pada hari Minggu saat melawan tim Prancis.

Pebulu tangkis asal klub PB Djarum ini mengaku sudah menang mental terlebih dulu setelah melihat catatan pertemuan kedua lawannya di turnamen sejauh ini.

"Sebetulnya kalau lihat dari catatan pertemuan lawan saya kemarin (Qi Xuefei), dia pernah mengalahkan lawan saya yang sekarang. Jadi saya lebih percaya diri dan yakin bisa menang," kata Komang soal pertandingannya.

Sebelumnya di partai pertama melawan Prancis, Komang yang juga tampil di tunggal pertama, menyumbang kemenangan bagi Skuad Merah Putih setelah menundukkan Xuefei.

Pada pertandingan itu, pebulu tangkis peringkat ke-203 harus bersusah payah membungkam lawannya untuk mencetak kemenangan rubber game 22-20, 19-21, 21-18.

Kemenangan ganda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membuat skuad Merah Putih menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Jerman.

Ganda putri peringkat ke-104 dunia bermain tanpa kendala berat dan mengukuhkan keunggulan dengan skor 21-11, 21-2 atas pasangan Linda Efler/Emma Moszczynski setelah berjuang 31 menit.

"Pertandingan hari ini lebih enak mainnya dibandingkan kemarin. Kalau kemarin kan kami belum tahu kondisi lapangan seperti apa, laju bolanya seperti apa. Pertandingan kemarin kami jadikan pelajaran," kata Amalia saat diwawancarai setelah pertandingan.

Meski menang mudah, namun Febriana/Amalia tetap tak menganggap enteng lawan yang baru pertama kali bertemu di ajang kompetisi ini. Selain lebih senior, pasangan Linda/Emma juga punya pengalaman bertanding di sejumlah turnamen besar.

Kunci kemenangan mereka hari ini adalah bermain dengan nyaman dan tetap fokus untuk mencetak poin demi poin.

"Strateginya lebih ke main enjoy saja ya, sama tidak berpikir macam-macam dulu, yang penting mengeluarkan kemampuan yang kami punya dengan maksimal," Febriana menuturkan.

Menyikapi pertemuan dengan Jepang, Febriana/Amalia menuturkan harus memiliki modal fisik dan mental yang kuat mengingat lawan mereka di partai terakhir dikenal punya power dan ketahanan yang sangat baik.

"Mungkin lebih disiapkan fisiknya, karena Jepang kan tipikal punya tenaga yang sangat kuat. Kami harus siap main capek untuk besok kalau misal diturunkan lagi," pungkas Amalia.

Kepastian Indonesia lolos ke perempat final setelah mengalahkan Jerman, 3-0. Aisyah Sativa Fatetani mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri dengan rubber game 21-7, 14-21, dan 21-14 dalam waktu 52 menit.

Poin keempat diraih ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang mematahkan perlawanan Annabella Jaeger/Leona Michalski 21-10, 21-10 dalam tempo 31 menit.

Bilqis Prasista memantapkan kemenangan Indonesia atas Jerman menjadi 5-0 setelah mengalahkan Florentine Schoffski 21-12, 12-21, dan 21-7 dalam waktu 41 menit.

Indonesia di pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan Jepang untuk menentukan juara Grup A.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi piala uber

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top