Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Thomas 2022: Axelsen Minta Semua Pemain Denmark Siap Tempur

Tunggal putra Viktor Axelsen meminta semua pemain Denmark siap tempur demi merebut Piala Thomas 2022 yang akan berlangsung di Bangkok.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  13:40 WIB
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen - Badminton Indonesia
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Viktor Axelsen meminta semua pemain Denmark siap tempur demi merebut Piala Thomas 2022 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei mendatang.

Axelsen baru saja mengamankan medali emas Kejuaraan Eropa 2022 pekan lalu. Atlet tunggal putra nomor satu dunia itu berhasil menang 21-17, 21-15 dalam laga final kontra Anders Antonsen dalam tempo 43 menit di Madrid, Spanyol.

"Thomas Cup selalu menjadi turnamen yang sulit. Kejuaraan tersebut membutuhkan pemain yang bisa tampil apik di berbagai pertandingan," kata Axelsen dilansir dari TV2 Denmark.

"Semua orang harus siap di dalam maupun luar lapangan. Seperti yang saya bilang sebelumnya, matahari, bulan, dan bintang harus mendukung kami untuk juara," ujar juara All England 2022 tersebut.

Axelsen menilai Denmark memiliki komposisi pemain tunggal dan ganda putra yang memadai untuk menjadi juara Thomas Cup 2022 dan mengulang edisi 2016. "Saya yakin kami memiliki tim yang bisa melangkah lebih jauh dan menang jika kami tampil di waktu yang tepat," ujar dia.

Manajer Tim Bulu Tangkis Denmark, Jens Meibom, melihat bahwa medali menjadi target yang masuk akal untuk timnya di Thomas Cup 2022. "Bisa jadi meraih medali perunggu tetapi saya juga yakin kami bisa menang jika memungkinkan. Sekarang semakin dekat dengan Thomas Cup," kata dia.

"Jika Anda punya pemain yang cedera atau pemain yang tengah mengalami kesulitan tertentu, itu bisa mempengaruhi satu dengan yang lain. Akan tetapi, saya benar-benar berpikir kami memiliki tim untuk melangkah lebih jauh," kata Viktor Axelsen menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi piala thomas

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top