Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badminton Asia Championships 2022: Chico Sudah Siap Lawan Kento

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo siap melawan unggulan pertama dalam Badminton Asia Championships 2022 di Manila.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/Badminton Indonesia
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo siap melawan unggulan teratas, Kento Momota, Selasa (26/4/2022) dalam Badminton Asia Championships 2022 di Manila.

Pada pertemuan perdananya dengan pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Chico mengaku sudah memiliki persiapan yang apik dan tinggal memoles aspek mental dan non teknis saja.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban. Persiapan sudah bagus, Saya mau menikmati permainan dan tetap berjuang saja," kata Chico lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Meski secara statistik lapangan mencuatkan perbedaan yang mencolok, namun Chico tetap merasa percaya diri jelang pertemuannya dengan Momota.

Sebelumnya, pebulu tangkis berusia 23 tahun ini sudah lebih dulu meladeni sejumlah lawan papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India) hingga Lee Zii Jia (Malaysia) pada tahun ini.

Chico pun tak segan memberikan perlawanan alot dan menjadi lawan yang menyulitkan bagi pebulu tangkis itu.

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen, tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," Chico memaparkan.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya bertemu pemain-pemain tersebut.

"Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," katanya menambahkan.

Kejuaraan Asia 2022 dimulai hari Selasa mulai pukul 09.00 waktu Manila, Filipina atau pukul 08.00 WIB dengan memainkan babak kualifikasi dan babak 32 besar di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Selain Chico, dalam ajang yang kini levelnya setara BWF Super 1000 ini timnas bulu tangkis Indonesia menurunkan tiga wakil lainnya di nomor tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler