Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepercayaan Diri Marc Marquez Meningkat Jelang MotoGP Portugal 2022

Setelah kondisinya pulih sepenuhnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, antusias menyambut seri MotoGP Portugal.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah kondisinya pulih sepenuhnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, antusias menyambut seri MotoGP Portugal.

Juara dunia delapan kali MotoGP, Marc Marquez, akan menjalani balapan MotoGP Portugal akhir pekan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Marc Marquez membuktikan dirinya tak kehilangan kecepatan lewat aksi sensasional dalam MotoGP Amerika Serikat di Cirkuit of The Americas dua pekan lalu.

Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal akan membuka rangkaian tur MotoGP di Eropa sebagai balapan seri kelima musim ini.

MotoGP Portugal akhir pekan ini akan menjadi balapan keempat yang digelar di Portimao sejak sirkuit itu bergabung ke kalender MotoGP pada 2020.

Pada 2021, Portimao menandai kembalinya Marquez ke kompetisi setelah cedera yang ia alami sepanjang 2020.

Marquz mampu finis P7 sembari memulihkan diri dan pada tahun ini sang pebalap tim Repsol Honda itu memasang target yang lebih tinggi dan berharap tak mengalami masalah teknis di lintasan.

"Saya menanti balapan di Portugal, ini adalah sirkuit yang sangat menuntut secara fisik tetapi sangat menyenangkan dipakai balapan," kata Marquez

GP Amerika Serikat dua pekan lalu telah menjadi saksi bagaimana Marquez tak kehilangan kecepatannya meski sempat mengalami cedera hingga absen dalam dua seri sebelumnya.

Marquez mengalami kendala start hingga terlempar ke posisi paling belakang, sebelum menemukan jalan melewati rival-rivalnya untuk finis P6, 6,5 detik di belakang pebalap Gresini Enea Bastianini yang memenangi MotoGP Amerika Serikat.

"Di Amerika kami menunjukkan kecepatan kami dan kami mampu, bahkan saat segala hal tidak berjalan dengan sempurna. Saya ingin kembali bertarung ke depan dan meraih poin yang baik setelah bukan start terbaik tahun ini," ucap Marquez.

"Kami harus terus membenahi diri dan motor kami agar dapat meraih hasil maksimum, tapi saya tahu saya dan Honda akan bekerja keras," kata pembalap asal Spanyol itu.

Marquez mengoleksi 21 poin hingga seri kelima MotoGP, terpaut 40 poin dari Bastianini yang memimpin klasemen pebalap sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler