Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Hal yang Membuat Bagas/Fikri Tersisih di Perempat Final Korea Masters 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melenggang ke semifinal Korea Masters 2022.
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022/PBSI  rn
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022/PBSI rn

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melenggang ke semifinal Korea Masters 2022.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera pada perempat final Korea Masters, Jumat (15/4/2022).

Bagas/Fikri mengakui, kekalahan mereka disebabkan karena kekurangsiapan sendiri saat bertanding di Korea Masters 2022.

"Penyebab kekalahannya mungkin kami kurang mempertahankan fokusnya dan kurang tenang di lapangan. Tenaga juga sudah lumayan terkuras cukup banyak," kata Fikri lewat informasi tertulis PP PBSI.

Berlaga di Gwangju Yeonju Stadium, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang BWF Super 300 ini kalah secara dramatis dari pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam waktu satu jam 18 menit.

Menurut Fikri, mereka sudah berjuang maksimal dan berusaha bertahan hingga akhir namun mereka tetap tak kuasa menghadapi kekalahan meski telah menjalani laga yang sangat melelahkan dan berlangsung sangat lama.

Fokus dan tenaga mereka sangat terkuras, apalagi sehari sebelumnya di babak 16 besar, Bagas/Fikri juga menjalani laga panjang 67 menit melawan Ren Xiang/Tan Qiang dari China.

Begitu juga dengan Bagas, yang menilai pertemuan perdana dengan Okamura/Onodera berlangsung sangat alot dan dia mengakui telah mengeluarkan kemampuan terbaik. Meski begitu, ia pribadi bersyukur dengan hasil pertandingan kemarin.

"Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini," kata Bagas.

Bagas/Fikri mengungkapkan bawa mereka cukup puas dengan penampilan di empat turnamen beruntun yang mereka ikuti sejauh ini.

"Alhamdulilah cukup puas dengan hasil empat turnamen ini. Semoga kita bisa lebih baik ke depannya," kata Bagas.

"Hasil di empat turnamen ini bisa dibilang cukup baik, tidak terlalu mengecewakan," tutur Fikri menambahkan.

Dari Korea, Bagas/Fikri akan turun di Kejuaraan Asia pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Sebagai persiapan, pemenang All England 2022 ini akan fokus mengembalikan kondisi stamina. "Sekarang kami coba kembalikan dulu kondisi badan biar bisa fit lagi," tutur Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler