Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Masters 2022: Fikri/Bagas Melawan Rasa Jenuh dan Lelah

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, bicara soal penampilan mereka di Korea Masters 2022.
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri /Antara
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, bicara soal penampilan mereka di Korea Masters 2022.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menargetkan gelar juara di Korea Masters 2022.

Untuk itu Fikri/Bagas paham bahwa mereka harus berjuang melawan rasa jenuh setelah menjalani empat turnamen berturut-turut.

Pada laga pertama di Korea Masters 2022, Fikri/Bagas mengalahkan wakil tuan rumah, Kim Jae-hwan/Young Hyuk-kim pada babak 32 besar, Selasa (12/4/2022).

Laga Fikri/Bagas vs Kim/Young berujung kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-17 untuk wakil Indonesia.

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh," kata Muhammad Shohibul Fikri dalam keterangan resmi PP PBSI.

"Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," ujar Fikri.

Selain rasa jenuh yang mengganggu fokus, stamina juga menjadi perhatian ganda putra yang lolos ke babak semifinal di Korea Open pekan lalu itu.

Back-to-back turnamen yang dijalani Fikri dan Bagas diyakini membuat stamina mereka sedikit terpengaruh.

"Hari ini saya merasakan capek dan agak engap, mungkin stamina juga sudah menurun," tutur Fikri.

Meski mereka absen pada hari kedua turnamen, namun Bagas/Fikri ingin memanfaatkan waktu kosong mereka untuk berlatih dengan harapan bisa kembali mendongkrak batas stamina mereka.

"Besok (hari ini) kami libur, tapi tetap mau latihan. Semoga staminanya bisa meningkat lagi. Selain itu, memang harus banyak makan yang berprotein tinggi dan istirahatnya harus cukup. Kalau dari segi menjaga fokus, mungkin lebih ke nyamannya saja. Jangan terlalu terbebani," Fikri menjelaskan.

Meski ada faktor non-teknis yang mengganggu di babak pertama, namun secara keseluruhan penampilan mereka sudah cukup baik saat meladeni Kim/Young.

Terbukti dari keberhasilan Fikri/Bagas mengakhiri laga lewat pertarungan dua set saja.

"Kami bermain cukup baik hari ini, hanya tadi di awal gim kedua sampai interval sempat hilang fokusnya. Alhamdulillah setelah itu bisa kembali ke bentuk permainan yang diinginkan. Di pertandingan selanjutnya harus mengurangi kesalahan sendiri dan tahan fokusnya," kata Fikri lagi.

Sementara dari sektor ganda campuran, pasangan Adnan Maulana/Mychelle tumbang dari wakil tuan rumah Tae Yang-shin/Chang Ye-na, 19-21, 18-21.

Sedangkan pasangan unggulan keenam Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan WO (walkover) dari lawan mereka asal Mesir, Adham Hatem Elgamal/Doha Hany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler