Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Beberkan Masalah Motor Honda di GP Amerika Serikat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuturkan bahwa dirinya sempat mengalami masalah pada awal-awal balapan di MotoGP Amerika Serikat.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuturkan bahwa dirinya sempat mengalami masalah pada awal-awal balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Marc Marquez mengungkapkan bahwa ada masalah teknis ia alami dalam sesi balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (11/4/2022).

Hal itu membuat motor Honda tunggangan Marc Marquez mengalami start yang buruk di MotoGP Amerika Serikat.

Memulai balapan dari urutan kesembilan, Marc Marquez langsung disalip 10 rival karena kecepatan motor RC213V hanya mencapai 60 kilometer per jam.

Namun, ia mampu menunjukan kelasnya dengan melewati 16 pembalap di depannya. Marquez pun finis posisi keenam pada ajang comeback setelah absen dalam dua seri MotoGP.

"Saya tak pernah suka mengatakan bahwa jika saya tidak punya masalah di awal, saya mampu menang," kata Marc Marquez setelah balapan dikutip dari Motorsport.

"Tetapi saya memiliki kecepatan untuk menang atau setidaknya berjuang meraih podium, tentu saja," ucap dia.

Terkait masalah ini, Honda akan melakukan investigasi untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan motornya.

“Kami punya masalah mekanis pada motor. Honda sedang menyelidiki apa yang terjadi. Saya berada di grid dan sudah melihat pesan aneh di layar, motor tidak berjalan baik sampai saya melewati tikungan pertama. Lalu holeshot di depan dinonaktifkan dan semuanya bekerja dengan normal," ujarnya.

"Kami telah menemukan titik lemah motor dan Honda harus bekerja mulai untuk membenahinya menghadapi balapan berikutnya," tutur pembalap 29 tahun itu.

Marquez kembali ke MotoGP Amerika setelah menjalani pemulihan cedera mata atau diplopia yang kembali menganggunya usai mengalami highside crash di Sirkuit Mandalika. Insiden itu memaksanya melewatkan dua seri balapan, di Mandalika dan Argentina.

Tim medis yang menanganinya memberikan lampu hijau untuk kembali balapan akhir pekan lalu.

"Saya menjalani akhir pekan yang solid, mengambil risiko yang tepat, cukup saat diperlukan, mendapat beberapa lap yang cepat," ucapnya.

"Saya ingin memiliki balapan akhir pekan yang kuat dan saya melakukannya. Tetapi sangat disayangkan soal masalah mekanis di awal. Sisi baiknya, kami bereaksi dengan baik."

"Saya sempat berada di posisi terakhir dan kemudian bisa mencapai Fabio Quartararo dan bertarung dengan dia untuk P6. Saya mendapatkan kepercayaan diri, dan itulah yang saya cari di sirkuit ini, yang sangat saya sukai," kata Marc Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler