Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Korea Open 2022, Jojo dan Ahsan-Hendra Mulus ke Babak Kedua

Hasil Korea Open 2022, Rabu, dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sama-sama berhasil lolos ke babak 16 besar.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Korea Open 2022, Rabu (6/4/2022), dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sama-sama berhasil lolos ke babak 16 besar.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi unggulan dua, menang atas wakil tuan rumah, Choo Chan/Choo Jin dalam dua set 21-16, 21-15. 

Sementara itu Jonatan Christie yang menjadi unggulan tiga menghentikan perlawanan Soong Joo Ven dari Malaysia, 21-13, 21-18.
 
Jonatan Christie tampil dominan dan menang setelah tampil selama 39 menit. Ia selanjutnya akan menghadapi Kodai Naraoka, asal Jepang, di babak kedua.

Adapun Hendra/Ahsan sempat menghadapi perlawanan ketat di game pertama, tapi akhirnya mampu menang dua game langsung setelah berjuang selama 32 menit. Di babak berikutnya, The Daddies akan menghadapi wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Sebelum Jonatan dan Hendra/Ahsan sejumlah wakil Indonesia lainnya sudah lebih dahulu lolos ke 16 besar usai menang di babak pertama.

Mereka yang lolos adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Shesar Hiren Rhustavito, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan dua wakil yang mendapat bye adalah yang berasal dari ganda campuran: Adnan Maulana/Muchelle Chrystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersingkir adalah Anthony Sinisuka Ginting, yang langsung kalah di babak pertama.

Menurut Irwansyah, pelatih yang mendampingi Ginting, anak asuhnya tersebut bermain dengan performa yang tidak bagus. Kurang variasi dan monoton.

“Hari ini Ginting main tidak bagus, tidak bisa untuk mengontrol lawan. Variasinya juga menoton sehingga mudah ditebak sama lawan. Banyak mati sendiri dan kakinya pun sudah kelihatan berat di lapangan. Saya tanya sama dia setelah selesai main, dia bilang feeling sedang tidak enak,” jelas Irwansyah.

“Saya harus benahi pola cara berfikirnya dia sebab di latihan pun ada pukulan yang tidak enak, langsung dia kepikiran terus. Dan itu yang membuatnya tidak percaya terhadap kemampuan yang dia miliki. Jatuhnya menjadi beban,” tukas Irwansyah.

Pertandingan babak kedua Korea Open 2022, akan berlangsung Kamis, 7 April 2022, termasuk menampilkan duel sesama pasangan Indonesia Fikri/Bagas vs Pramudya/Yeremia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler