Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shesar Rhustavito Jadikan Korea Open 2022 Sebagai Ajang Pelipur Lara

Pebulu tangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tampil apik di babak pertama Korea Open 2022.
Shesar Hiren Rhustavito /Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tampil apik di babak pertama Korea Open 2022.

Shesar Hiren Rhustavito melenggang ke babak kedua Korea Open 2022 usai menumbangkan Sitthikom Thammasin pada Selasa (5/4/2022).

Shesar Hiren Rusthavito menang tiga set atas wakil Thailand itu dengan skor 21-18, 14-21, 21-9 dan berhak atas tiket ke babak 16 besar Korea Open 2022.

Selepas laga, Shesar membeberkan kunci kemenangannya atas Thammasin. Menurutnya, permainan tenang dan tak terbawa alur serangan lawan menjadi kunci keberhasilan.

"Di awal gim pertama sebenarnya sudah langsung in, tapi lawan coba mengubah tempo permainan di pertengahan gim. Saya agak kaget, tapi beruntung bisa kembali ke pola saya dan ambil kemenangan," kata Shesar Hiren Rhustavito dalam rilis PBSI.

"Di gim kedua, saya bermain terlalu mengikuti tempo dan pola permainan dia. Di gim ketiga saya memaksa lawan untuk mengikuti tempo permainan saya dan dia kelihatan sulit mengimbangi. Kunci kemenangan tadi bermain sabar dan fokus poin demi poin," kata Shesar.

Shesar menambahkan, dirinya ingin menjadikan ajang Korea Open 2022 sebagai pelipur lara.

Pasalnya, pada tur Eropa yang berlangsung sebelum Korea Open 2022, Shesar selalu tersisih di babak 32 besar.

Ada tiga turnamen yang disesali Shesar yakni German Open, All England, dan Swiss Open. Maka dari itu, Shesar berusaha bangkit pada Korea Open 2022.

"Iya, saya memang cukup kecewa untuk penampilan di tur Eropa kemarin. Tapi sebisa mungkin saya harus menjaga pikiran untuk bisa semangat lagi di turnamen selanjutnya," ujar Shesar.

"Di Korea ini saya mau fokus satu-satu dulu dan mencoba bermain nyaman saja. Untuk pertandingan selanjutnya saya akan lebih semangat lagi dan bermain maksimal," kata pebulu tangkis 28 tahun itu.

Di babak selanjutnya, Shesar akan berhadapan dengan pebulu tangkis India, Lakhsya Sen.

Pemain yang usianya baru 20 tahun itu sedang on-fire dengan selalu lolos ke semifinal dalam empat turnament terakhirnya.

Sen bahkan sempat mengalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua German Open 2022 dengan skor mencolok 21-7, 21-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler