Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalani Pemulihan Penglihatan, Marquez Batal Ikut MotoGP Argentina 2022

Marquez batal mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika, putaran kedua musim ini, sepekan lalu setelah mengalami kecelakaan highside pada sesi pemanasan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  18:59 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez - Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez - Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Juara MotoGP enam kali Marc Marquez akan absen pada Grand Prix Argentina akhir pekan ini karena akan melanjutkan pemulihan dari penglihatan ganda yang dideritanya setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika, kata Honda, Selasa (29/3/2022).

Marquez batal mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika, putaran kedua musim ini, sepekan lalu setelah mengalami kecelakaan highside pada sesi pemanasan.

"Pengendara Tim Repsol Honda itu tidak akan ambil bagian pada putaran yang akan datang ... karena ia melanjutkan pemulihannya," kata Honda dalam pernyataan menjelang grand prix di Termas de Rio Hondo, Selasa.

Marquez memenangi MotoGP terakhir di sirkuit tersebut pada 2019, sebelum pandemi COVID-19 memaksa pembatalan balapan pada 2020 dan 2021.

Grand Prix Amerika di Austin, Texas, mengikuti setelah Argentina pada 10 April dan Honda tidak mengatakan apakah Marquez mungkin kembali ke sana, atau siapa yang akan menggantikan dia akhir pekan ini.

Pebalap berusia 29 tahun itu mengalami penglihatan ganda ketika melakukan perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia. Ia menderita episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak dalam kecelakaan latihan.

Honda mengatakan Marquez mengunjungi dokter matanya di Barcelona pada Senin untuk medical check-up kedua dengan "perbaikan penting" dalam kondisinya.

Pebalap ini memenangi gelar antara 2013 hingga 2019 namun kesulitan dengan kesehatannya pada tahun-tahun belakangan. Ia menepi pada musim 2020 setelah lengannya patah dan juga kehilangan empat balapan pada 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marc marquez

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top