Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sabet Medali Perak, Ayustina Delia Priatna Ukir Sejarah di Kejuaraan Asia 2022

Ayustina Delia Priatna, pembalap sepeda putri Indonesia nomor ITT berhasil mendapat perak dalam Asian Road and Para Cycling Championship atau Kejuaraan Asia 2022 yang dilangsungkan di Dushanbe, Tajikistan.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  08:27 WIB
Ayustina Delia Priatna
Ayustina Delia Priatna

Bisnis.com, SOLO - Ayustina Delia Priatna berhasil mencetak sejarah dengan menyabet medali perak dalam Kejuaraan Asia 2022 atau Asian Road and Para Cycling Championship di Dushanbe, Tajikistan, Minggu (27/3/2022).

Pembalap kategori Individual Time Trail (ITT) Women Elite tersebut sukses mencatatkan waktu 33 menit 59.275 detik dengan kecepatan rata-rata 42,37 km/jam.

Diketahui, dirinya hanya terpaut 34,643 detik dari pembalap Rinata Sultanova (Kazakhstan) yang mana mampu finis terdepan dengan catatan waktu 33 menit 24.632 detik.

Bersamaan dengan itu, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. Mochamad Fadjroel Rachman mengatakan, hasil tersebut sungguh luar biasa.

Lebih jauh, prestasi tersebut juga menjadi sejarah untuk Balap Sepeda Indonesia karena ini adalah kali pertama Pembalap Putri nomor ITT (Individual Time Trial) menjadi Juara di Asia.

Untuk itu, Fadjroel pun mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan secara sistematis Tim PB ISSI di Tajikistan itu.

“Prestasi tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan. Kita harus fokus bekerja mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir semakin banyak atlet unggul berprestasi," kata Fadjroel.

Fadjroel juga menyampaikan bahwa olahraga sangat penting karena bisa menjadi bagian dari agenda diplomasi. Dalam hal ini, hubungan antarnegara bisa diperkuat melalui diplomasi olahraga.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga atlet balap sepeda
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top