Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Flandy Limpele Resmi Tinggalkan Malaysia, Balik ke PBSI?

Pelatih bulu tangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, meninggalkan timnas badminton Malaysia dan tak lagi menjadi pelatih nomor ganda putra.
Mantan pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele / BAM
Mantan pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele / BAM

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih bulu tangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, meninggalkan timnas badminton Malaysia dan tak lagi menjadi pelatih nomor ganda putra.

Hal itu dikonfirmasi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). BAM menyatakan Flandy Limpele meninggalkan pemusatan latihan pada Senin (28/3/2022).

"BAM mengonfirmasi kepergian pelatih ganda putra, Flandy Limpele, efektif mulai 1 April 2022," bunyi pernyataan resmi BAM.

Flandy Limpele yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade 2004 di Athena bersama Eng Hian menolak perpanjangan kontrak dari BAM.

Hal itu membuat jalinan kerja sama Flandy Limpele dan BAM pun harus diakhiri pada awal 2022.

"Upaya menawarkan kontrak baru dilakukan, tetapi pelatih 48 tahun itu membuat keputusan tidak memperpanjang kontrak, karena dia ingin memulai perjalanan baru," tulis BAM.

"BAM ingin memberikan penghargaan yang tulus kepada Flandy atas dedikasi dan komitmennya, semoga dia sukses dalam setiap usaha ke depannya," BAM menambahkan.

Peraih perak Piala Sudirman itu menilai mundur dari BAM adalah keputusan yang tepat.

"Setelah mempertimbangkan dan berdiskusi dengan cermat bersama Direktur Pelatih Ganda, Rexy [Mainaky], saya merasa keputusan yang tepat adalah mundur. Saya merasa bersyukur memiliki kesempatan bekerja sama dengan BAM untuk dua tahun yang spesial ini," kata Flandy.

Sementara itu, Rexy Mainaky berterima kasih atas peran Flandy Limpele melatih ganda putra Malaysia. Rexy berharap Flandy sukses dalam kariernya yang baru.

"Dia telah meletakkan fondasi di nomor ganda putra untuk kami membangun dan dia berkontribusi untuk momen-momen mengesankan. Saya bangga dengan pekerjan yang kami lakukan bersama," tutur Rexy.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk melanjutkan menaikkan skuad ganda putra muda, dan saya berjanji, saya akan terus bekerja keras memimpin departemen ini ke tempat yang lebih tinggi," ujarnya.

Selepas hengkang dari BAM, Flandy Limpele dikabarkan bakal kembali ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Media Malaysia, The Star, mengabarkan bahwa Flandy Limpele akan bergabung dengan PBSI pada April mendatang.

Flandy Limpele bukan satu-satunya pelatih Indonesia yang mundur dari BAM. Pada Januari lalu pelatih tunggal putri Indra Wijaya juga memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler