Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Efek Crash di Mandalika, Stefan Bradl Sebut Siap Gantikan Marc Marquez

Pembalap asal Jerman Stefan Bradl menyebutkan bahwa dirinya siap apabila diminta untuk menggantikan rider asal Spanyok Marc Marquez.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  00:43 WIB
Menjelang gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022, para penonton mulai berdatangan ke sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20 Maret 2022) - Bisnis - Akbar Evandio
Menjelang gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022, para penonton mulai berdatangan ke sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20 Maret 2022) - Bisnis - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Pembalap asal Jerman Stefan Bradl menyebutkan bahwa dirinya siap apabila diminta untuk menggantikan rider asal Spanyok Marc Marquez selama masa pemulihannya setelah crash saat laga di MotoGP Mandalika 2022.

Dikutip melalui Speedweek, Bradl mengatakan hingga saat ini tidak ada yang mengetahui kapan Marquez bisa kembali mengaspal di lintasan, sebab rider dari tim Repsol Honda ini kembali mengidap diplopia atau pengelihatan ganda setelah kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika.

"Dia itu tidak tergantikan untuk Honda. Aku turut merasa menyesal untuknya, karena situasi yang dia alami itu bukan situasi yang mudah. Tidak ada yang tahu kapan Marc bisa balapan lagi," ujarnya, dikutip melalui Speedweek, Jumat (25/3/2022)

Bahkan, dilanjutkan insiden itu juga memaksa juara dunia delapan kali tersebut terpaksa absen di balapan itu akibat gegar otak, padahal Marquez baru saja pulih dari gangguan serupa yang dideritanya usai kecelakaan motocross pada akhir Oktober 2021.

Alhasil, rider Spanyol itu mesti absen sekitar tiga bulan sebelum bisa menunggangi motor balap lagi. Penyebabnya, diplopia yang dialami Marc Marquez tampak lebih serius. Bukan tidak mungkin gangguan ini akan mengancam karier Marquez ke depannya.

"Ini adalah sebuah situasi yang sulit yang mungkin akan diselesaikan dalam beberapa hari atau dalam setahun. Tidak ada yang tahu informasi tepatnya," katanya.

Dia melanjutkan, Marc Marquez diyakini akan absen saat seri ketiga MotoGP 2022 bergulir di Argentina yaitu pada April 2022, tetapi Repsol Honda belum mengonfirmasi siapa pengganti Marquez.

"Namun setelah kecelakaan saat pemanasan, rasanya aku bisa saja segera dihubungi. Itu logis sih. Saat mereka memanggilku, aku akan siap," ujarnya.

Bradl memahami Marquez bisa saja kembali mengaspal di Argentina, tetapi tuntutan fisik akan lebih terasa saat melaju di Austin yaitu sirkuit di Amerika Serikat.

“Termas de Rio Hondo itu lintasan yang paling mudah karena tidak banyak menuntut secara fisik. Namun, sepekan kemudian ada seri Austin, yang sebalikannya. Lintasan di Argentina akan menjadi lintasan yang bagus untuk pemanasan dan memasuki mode balapan, jika aku dipanggil," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP honda marc marquez MotoGP Mandalika
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top