Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah MotoGP Mandalika 2022, Lombok Bakal Gelar Kejuaraan Motorcross

Setelah ajang MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bakal menggelar ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Motorcross 2022 di Sirkuit Desa Lantan.
Motorcross/Antara
Motorcross/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah ajang MotoGP Mandalika2022, Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bakal menggelar ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Motorcross 2022 di Sirkuit Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara.

"Meskipun baru rencana kita akan bangun sirkuit motorcross, kita telah dapat jadwal Kejurnas Motorcroos 2022," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri di Praya, Kamis (24/3/2022).

Untuk itu, ia berharap kepada semua OPD untuk melaksanakan berbagai program dalam mendukung rencana pembangunan Sirkuit Motocroos tersebut. Di antaranya peningkatan infrastruktur jalan di wilayah utara Lombok Tengah dan peningkatan fasilitas lainnya.

"Pembangunan Sirkuit Motorcross di bagian utara ini, supaya pembangunan itu merata dengan di selatan dengan adanya Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," katanya.

Ia mengatakan, jumlah penonton pada ajang kejurnas motorcross tersebut hampir setengah dari jumlah penonton ajang MotoGP Indonesia 2022 yang telah digelar beberapa waktu lalu.

"Informasi dari konsultan jumlah penonton sekitaran 30 ribu yang akan datang," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada masyarakat supaya mendukung rencana pembangunan Sirkuit Motorcroos tersebut. Proses pembangunan sirkuit tersebut telah mulai dilakukan sejak awal tahun, baik untuk pengecekan lokasi oleh konsultan.

"Semoga rencana ini bisa berjalan baik, ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler