Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjalanan Bagas/Fikri Juara All England 2022, The Giant Killer!

Berikut perjalanan Bagas/Fikro hingga berhasil menjadi juara All England 2022. Mengalahkan pemain top dunia hingga dijuluki The Giant Killer.
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ajang All England 2022/Antara
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ajang All England 2022/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra muda Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil berhasil memboyong tropi ajang bergengsi All England 2022 pada debut pertama. 

Bagas/Fikri resmi menjadi juara All England 2022 setelah berhasil membekuk kedua seniornya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies di babak final ganda putra yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022).

Tak disangka, duel All Indonesian di laga final All England 2022 dimenangkan Bagas/Fikro melalui dua game saja, dengan skor 21 – 19 dan 21 – 13.

Penampilan ganda muda Indonesia ini dinilai sangat spektakuler. Menjadi pasangan nomor lima dari enam ganda putra yang berlaga di All England 2022, ternyata tak membuat Bagas/Fikri patah semangat. Justru, pasangan yang berusia 22 tahun ini tampil cemerlang lantaran berhasil menumbangkan atlet-atlet ternama.

Apalagi, ajang ini merupakan debut Bagas/Fikri dalam gelaran All England atau S1000. Gara-gara prestasinya yang bikin geleng-geleng kepala, Netizen atau warganet bahkan menjuluki Bagas/Fikri sebagai The Giant Killer

Rangkaian pertandingan yang dijalani Bagas/Fikri selama All England 2022 bukan hal mudah bagi keduanya. Pasalnya, pasangan ganda putra peringkat 28 dunia itu harus berhadapan dengan para pasangan tangkas dan elit dunia.

Di partai pertama atau babak 32 besar, Bagas/Fikri berhasil membekuk rekan debutnya yakni Pramudya/Yeremia dengan skor 21-18 dan 21-19.

Di babak kedua atau 16 besar, duo yang akrab disapa Bakri ini harus langsung berhadapan dengan pasangan asal Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang duduk di peringkat 8 dunia.

Sempat memenangkan pertandingan di game pertama dengan skor 24-22, pasangan Muda Indonesia ini harus mengakui ketangkasan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan sempat tertinggal di game kedua dengan skor 13-21.  Tak gentar, keduanya mengeluarkan penampilan terbaiknya dan berhasil mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi setelah melalui game Panjang selama 55 menit dengan skor 21-17.

Setelah berhasil menaklukan ganda putra kebanggaan Malaysia tersebut, Bagas/Fikri harus kembali harus bersusah payah tatkala berhadapan dengan juara dunia ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sempat kalah di set pertama, keduanya tampil cemerlang dan berhasil comeback dengan skor 16-21, 21-16 dan 22-20. Atas kemenangannya tersebut, Bakri resmi melenggang ke panggung semifinal dan harus berhadapan dengan pasangan fenomenal asal Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias Minions. 

Meski Bagas/Fikri berhasil memenangkan game pertama, keduanya banyak kehilangan poin di game kedua ketika berhadapan dengan seniornya di Pelatnas. Namun, Bakri berhasil kembali merebut kemenangan sekaligus merebut tiket final dari Minions dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16. Marcus dan Kevin lantas mengakui kekalahan mereka dan menyebut performa Bagas/Fikri lebih baik. 

Melajunya Bagas/Fikri menciptakan All Indonesian Final dengan Ahsan/Hendra. Seperti diketahui, Ahsan/Hendra atau The Daddies saat ini menduduki peringkat dua dunia. Kedua pasangan ganda putra Indonesia ini menghadirkan permainan yang seru dan berkelas. Bagas/Fikri terus menyerang dengan smash mematikan. Sementara itu, Ahsan/Hendra terlihat berjuang mengembalikan serangan juniornya. Padahal, saat itu Ahsan dilanda cedera lutut yang cukup parah. 

Tanpa diduga, Bagas/Fikri berhasil memperoleh gelar juara All England 2022. Keduanya juga sempat menyampaikan perasaan haru dan tak menyangka bahwa keduanya akan lahir sebagai juara All England 2022.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas seperti dilansir dari PBSI.id, Senin (21/3/2022).

Prestasi yang berhasil diboyong Bagas/Fikri ini juga mendapat banyak sorotan dari warganet di dunia maya. Bahkan, Presiden Indonesia dalam akun twitter resminya @Jokowi juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada dua putra muda asal Indonesia yang berhasil keluar menjadi juara All England 2022.

“Kejutan datang dari kejuaraan bulutangkis All England 2022 di Birmingham, Inggris, Malam ini. Ganda putra muda Indonesia yang baru menjalani debutnya di All England, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menjadi juara dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selamat” Tulis Jokowi dalam akun twitternya pada, Minggu (20/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler