Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disebut Oleh Miguel Oliveira, Nama Risman Jadi Pembicaran Warganet di Twitter

Risman merupakan staf hotel tempat Miguel Oliveira menginap selama di Lombok. Risman juga memberikan dukungan kepada Oliveira melalui Instagramnya.
Risman memberikan dukungan kepada Miguel Oliveira./Instagram
Risman memberikan dukungan kepada Miguel Oliveira./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Risman menjadi buah bibir netizen Indonesia setelah namanya disebut oleh jawara MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira. 

Dalam sesi wawancara setelah balapan, Oliveira mengatakan terima kasih dan mendedikasikan podium GP Mandalika ini ke beberapa orang, salah satunya Risman.

“Saya berjanji kepada putri saya untuk membawa pulang gelar juara dari Indonesia (Mandalika), ini untuk kamu sayang. Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk Risman, dia staf hotel tempat saya menginap, dia sangat mensupport dan membantu saya selama disini, dia sangat baik. Saya berjanji mendedikasikan ini untuk Risman,” ucap Miguel Oliveira dalam wawancara setelah balapan, Minggu (20/3/22).

Diketahui, Risman merupakan staf hotel tempat Oliviera menginap selama di Lombok. Sebelum ucapan dedikasi Oliviera ini ada, Risman memang sudah mensupport pembalap asal KTM Red Bull ini lewat unggahan Instagram dirinya (@richman_taye).

Dalam unggahan tersebut, Risman memberikan caption “candidate champion 2022” dengan foto dirinya menggendong Miguel Oliveira.

Setelah video itu terupload di media sosial dan akun MotoGP, nama Risman langsung menjadi perbincangan warganet dari Indonesia. Banyak dari warganet yang mengapresiasi apa yang dilakukan Risman dan menganggap Risman sebagai salah satu cerminan wajah masyarakat Indonesia  yang ramah dah suka membantu. 

Salah satu akun twitter dengan nama aily (@aily_shin) membagikan video dari Miguel Oliveira yang menyebut nama pak Risman dalam video tersebut, dan dirinya sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh Oliviera.

“awww how sweet he is, this is why i adore him so much ?? bahkan dia thanks to staff hotel di mandalika ?? pak Risman beneran disebut ?? #IndonesianGP #MotoGP,” cuitnya di akun Twitter miliknya.

Selain itu, akun twitter dengan nama yayat (@daffana) juga ngetweet jika Risman merupakan orang bahagia saat Oliviera menyebut namanya, dan mengatakan apa yang dilakukan oleh Oliviera sangatlah menggemaskan.

“Risman adl org paling bahagia hari ini.. krn Oliveira dedicated kemenangannya buat Risman, staff hotel tempat dia menginap, yg nyemangatin Oliveira buat balapan.

Oli : hey Risman, this winning for you

Sweet banget sikkk oliveira #IndonesianGP,” tulisnya di akun twitter miliknya (@daffana).

Bukan hanya warganet saja yang mengomentari Risman di twitter. Salah satu Sekretaris Jenderal (sekjen) partai sekaligus Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno juga membuat tweet apresiasi kepada Risman. 

Dalam cuitannya dirinya menyebut jika risman adalah kearifan lokal indonesia yang sebenar-benarnya dari apa yang dirinya lakukan kepada Oliviera.

“Kearifan lokal yang sebenarnya adalah Risman. Pelayanannya di Hotel membuat Miguel Oliveira terkesan. Risman adalah refleksi masyarakat Indonesia ramah dan terbuka. Terima kasih Risman telah membuat Indonesia mendunia! #MotoGP,” cuit Eddy Soeparno dalam akunnya @eddy_soeparno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler