Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Race MotoGP Mandalika 2022 Sempat Ditunda Imbas Hujan Deras

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 diundur dari jadwal semula yang harusnya dimulai pukul 15.00 WITA akibat hujan deras disertai petir di Sirkuit Mandalika.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  15:01 WIB
Tribun penonton di posisi start balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022). - Bisnis/Arnis Wigati
Tribun penonton di posisi start balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022). - Bisnis/Arnis Wigati

Bisnis.com, LOMBOK — Gelaran race MotoGP Mandalika 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB) ditunda hingga waktu yang belum ditentukan akibat hujan deras yang mengguyur pada Minggu (20/3) siang.

Dikutip melalui akun twitter @motogp, panitia sebelumnya mengumumkan balapan MotoGP hanya akan ditunda 10 menit hingga 15.10 WITA, tetapi kemudian jadwal terbaru tersebut dimundurkan lagi hingga 15.45 WITA.

Menurut pantauan Bisnis, pada pagi hingga siang hari, cuaca di Sirkuit Mandalika panas dengan matahari bersinar terik, tetapi pada pukul 14.20 WITA hujan deras mulai mengguyur Lombok.

Cuaca hujan deras ini sesuai dengan perkiraan BMKG pada beberapa hari sebelumnya. BMKG menyatakan hujan deras disertai kilat pada 18-20 Maret akan melanda Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

Sementara itu, akun twitter @letnandown membagikan tangkapan video berdurasi 8 detik yang memperlihatkan keadaan di dalam sirkuit, di mana hujan deras mengguyur lintasan disambut dengan petir yang menyambar.

“Jika MotoGP melanjutkan pertandingan balap, maka Mandalika akan menjadi yang pertama membunuh pembalapnya, bukan karena kecelakaan, tetapi karena tersambar oleh petir,” tulis akun Twitter @letnandown, Minggu (20/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP hujan Sirkuit Mandalika MotoGP Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top