Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batal Ikut MotoGP Indonesia, Marc Marquez Bakal Absen Berapa Lama?

Pembalap MotoGP asal spanyol Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi warm up, Minggu (20/3/2022). Saat kecelakaan, Marquez terlempar dari motornya dan mengalami cedera pada bagian kepala.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  14:55 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez - Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez - Autosport

Bisnis.com, JAKARTA – Kejadian menyedihkan menimpa pembalap MotoGP asal spanyol Marc Marquez yang mengalami kecelakaan saat sesi warm up sehingga harus absen pada balapan hari ini, Minggu (20/3/2022).

Belum dipastikan Marquez akan absen berapa lama, dia masih menunggu pemeriksaan dokter. Tetapi, dia diperkirakan bisa mengikuti balapan MotoGP Argentina pada 1 April – 3 April 2022 di Termas de Rio Hondo circuit.

Direktur Medis MotoGP Dr Angel Charte melaporkan bahwa Marquez baik-baik saja dan sudah melakukan pemeriksaan. Saat kecelakaan, Marquez terlempar dari motornya dan mengalami cedera pada bagian kepala.

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan saat warm up, yang mengakibatkan cedera kepala,” papar Charte dalam keterangan resmi MotoGP.

Sesaat setelah kejadian, Marquez diperiksa oleh tim dokter dan dibawa ke rumah sakit di Lombok untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pebalap yang memenangkan juara dunia sebanyak delapan kali tersebut harus melakukan tes radiologi dan harus dipantau perkembangannya.

“Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi dengan hasil negatif,” ungkapnya.

Setelah kembali dari rumah sakit, Marquez menuju Sirkuit Mandalika tetapi terpaksa tidak dapat menjalani balapan karena dinyatakan tidak fit.

“Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marc marquez MotoGP Mandalika
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top