Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batal Ikut MotoGP Indonesia, Marc Marquez Bakal Absen Berapa Lama?

Pembalap MotoGP asal spanyol Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi warm up, Minggu (20/3/2022). Saat kecelakaan, Marquez terlempar dari motornya dan mengalami cedera pada bagian kepala.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA – Kejadian menyedihkan menimpa pembalap MotoGP asal spanyol Marc Marquez yang mengalami kecelakaan saat sesi warm up sehingga harus absen pada balapan hari ini, Minggu (20/3/2022).

Belum dipastikan Marquez akan absen berapa lama, dia masih menunggu pemeriksaan dokter. Tetapi, dia diperkirakan bisa mengikuti balapan MotoGP Argentina pada 1 April – 3 April 2022 di Termas de Rio Hondo circuit.

Direktur Medis MotoGP Dr Angel Charte melaporkan bahwa Marquez baik-baik saja dan sudah melakukan pemeriksaan. Saat kecelakaan, Marquez terlempar dari motornya dan mengalami cedera pada bagian kepala.

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan saat warm up, yang mengakibatkan cedera kepala,” papar Charte dalam keterangan resmi MotoGP.

Sesaat setelah kejadian, Marquez diperiksa oleh tim dokter dan dibawa ke rumah sakit di Lombok untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pebalap yang memenangkan juara dunia sebanyak delapan kali tersebut harus melakukan tes radiologi dan harus dipantau perkembangannya.

“Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi dengan hasil negatif,” ungkapnya.

Setelah kembali dari rumah sakit, Marquez menuju Sirkuit Mandalika tetapi terpaksa tidak dapat menjalani balapan karena dinyatakan tidak fit.

“Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler