Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situasi Terkini MotoGP Mandalika, Penonton Mulai Berdatangan

Para penonton MotoGP Mandalika 2022 mulai berdatangan untuk mengisi bangku-bangku di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20 Maret 2022).
Menjelang gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022, para penonton mulai berdatangan ke sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20 Maret 2022) - Bisnis/Akbar Evandio
Menjelang gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022, para penonton mulai berdatangan ke sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20 Maret 2022) - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, LOMBOK – Gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 di di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat memasuki hari ketiga pelaksanaannya pada Minggu, 20 Maret 2022. Para penonton mulai memadati Sirkuit Mandalika pada hari ketiga ini.

Agenda pada hari ini, Minggu (20/3) bakal digelar sesi race untuk kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Menurut pantauan Bisnis, situasi terkini di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pukul 11.42 WITA arus lalu lintas menuju kawasan Mandalika terpantau memadat, khususnya di lalu lintas di Bundaran Mandalika sebelum masuk jalan Bypass BIL (Bandara International Lombok).

Kondisi Sirkuit Mandalika

Sementara itu, untuk kondisi di dalam sirkuit para penonton mulai berdatangan untuk mengisi bangku-bangku di tribun, khususnya memenuhi tribun Premium Grandstand di Zona A dan B, termasuk di VIP Hospitality Suite.

Sebelumnya, dikutip melalui akun twitter @KRMTRoySuryo2, Roy Suryo mengkritisi keadaan bangku penonton yang terlihat masih kosong pada hari kualifikasi MotoGP 2022 Sabtu (19/3), sehingga agar diberikan secara gratis kepada masyarakat pada hari ini, Minggu (20/3).

“Saya banyak ditanya video [bangku tribun kosong] ini Benar? Ya, asli bukan hoaks, kemarin di Mandalika dan masih bisa alasan itu sesi latihan. Namun, saran saya, mumpung masih ada waktu (kan katanya tiket ludes) daripada Rakyat nonton diluar, masukkan saja! yang penting kelihatan ramai dan tidak memalukan. Ambyar,” katanya.

Dia melanjutkan, agar agenda Mandalika dapat dikoreksi dan direalisasikan dengan lebih baik karena telah memakan banyak dana yang dikeluarkan.

“Saya tidak peduli Tribun Penonton mau dipenuhkan dengan cara apapun, atau mau pakai dukun buat nolak hujan,” katanya.

Situasi Terkini MotoGP Mandalika, Penonton Mulai Berdatangan

Insiden Marc Marquez Jatuh

Tidak hanya itu, dia juga berharap agar pelaksana lebih memperhatikan kondisi infrastruktur Sirkuit Mandalika Lombok, lantaran dinilai tidak bersahabat bagi The Baby Alien atau Marc Marquez.

“Semoga insiden yang dialami Marc Marquez saat Latihannya tidak membuat dia gagal tampil di Race nanti, sebab sayang benar triliyunan uang yang sudah dikeluarkan [Pemerintah untuk MotoGP 2022],” katanya.

Senada, Jurnalis Freelance MotoGP, Simon Patterson pun membagikan kondisi tribun Sirkuit Mandalika pada Sabtu, 19 Maret 2022. Adapun, dalam foto yang diunggahnya, terlihat sebagian besar kursi tribun kosong dan hanya diisi oleh beberapa orang saja.

Kemudian pada foto selanjutnya, terlihat sisi lain tribun dengan kondisi yang lumayan terisi, tetapi tidak sedikit juga kursi yang kosong.

Melihat hal itu, Simon Patterson mengaku sedih, apalagi diketahui penggemar Indonesia sangat antusias dengan gelaran MotoGP Mandalika, Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut.

"Sebenarnya cukup menyedihkan melihat begitu banyak kursi tribun kosong saat kita tahu betapa gilanya penggemar Indonesia untuk MotoGP," katanya lewat akun Twitter @denkmit.

Sementara itu, kondisi penonton membludak dan terlihat mengantri di kios-kios UMKM, stand official merchandise, dan stand makanan.

Selain itu, terkait dengan cuaca, kondisi terkini di Mandalika, sampai pukul 12.45 WITA, terpantau cerah.

Prakiraan Cuaca di Mandalika

Namun menurut data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sirkuit Pertamina Mandalika berpotensi diguyur hujan ringan, hujan sedang, hingga hujan deras.

Hal tersebut menjadi menarik untuk menantikan aksi para pembalap di lintasan kering maupun basah di Sirkuit Mandalika, sebab kondisi lintasan akan menentukan strategi dan pilihan ban yang akan digunakan para pembalap saat perlombaan.

Sekadar informasi, hari ketiga MotoGP yang berlangsung pada hari ini, Minggu (20/3/2022) akan diawali dengan sesi pemanasan untuk Moto3, Moto2 dan MotoGP pukul 09.00-10.00 WIB. Sesi balapan Moto3 (23 lap) akan mulai pukul 11.00 WIB, balapan Moto2 (25 lap) mulai pukul 12.20 WIB dan balap MotoGP (27 lap) mulai pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler