Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika 2022: Start di Posisi Lima, Bastianini Siap Menyodok ke Depan

Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini bakal amengawali balapan MotoGP Mandalika 2022, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu,dari posisi lima.
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini/Crash
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini/Crash

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini bakal amengawali balapan MotoGP Mandalika 2022, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) dari posisi lima.

Meski tidak ada di baris terdepan, posisi Bastianini tersebut malah dinilai strategis untuk menyodok ke depan.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Sabtu (19/3), Bastianini torehkan catatan waktu 1:31,504 detik. Hanya terpaut 0,437 detik dari peraih pole position Fabio Quartararo. Sedangkan rookie Fabio Di Giannantonio di posisi 11 setelah bubuhkan waktu 1:31,829 detik dalam melintasi trek sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan.

"Akibat dua kali berkibar bendera kuning di kualifikasi, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kami harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kami masih perlu lagi agar benar kompetitif," kata Enea Bastianini.

Hasil positif Enea Bastianini di Pertamina Grand Prix of Indonesia memang sangat ditunggu. Selain sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim ini, banyak sponsor dari Indonesia yang memberikan dukungan mulai dari Federal Oil hingga Wonderful Indonesia.

Begitu juga dengan Fabio di Giannantonio. Pebalap debutan MotoGP itu juga terus mengalami peningkatan dan upaya kerasnya di Mandalika diganjar posisi 11 pada balapan perdana di Lombok dan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo itu.

"Bisa masuk di Q2 seri kedua MotoGP merupakan hasil yang luar biasa. Kami semua senang di pitbox dan hari Sabtu yang baik. Senang semuanya berjalan lancar sejak di Qatar. Bagian depan motor terasa peningkatannya dan berfungsi di lintasan. Saya sangat senang, di mana hasilnya terlihat ketika benar bersenang-senang," kata pebalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Sementara itu, Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan PT Federal Karyatama (PT FKT) Patrick Adhiatmadja yang melihat langsung hasil kualifikasi kedua pebalap yang didukung oleh Federal Oil ini mendapat posisi yang strategis untuk mulai balapan Minggu (20/3).

"Posisi Enea di row kedua bisa menjadi celah mendapat posisi terdepan. Begitu juga dengan talenta Diggia mampu bermain di catatan waktu 1:31 detik. Semoga saja bisa dapat hasil yang bikin bangga Indonesia," kata Patrick Adhiatmadja di belakang paddock Gresini Racing.

Balapan perdana di Pertamina International Street Circuit, Lombok Tengah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Terbukti sejak latihan bebas hingga kualifikasi banyak masyarakat tidak hanya dari Lombok hadir meski dengan cuaca yang cukup terik jika siang hari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler