Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! Pebalap Indonesia Raih Podium Ketiga IATC 2022 di Mandalika

Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Reykat Yusuf Fadillah, meraih podium ketiga dalam race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Mandalika.
Pebalap
Pebalap

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Reykat Yusuf Fadillah, meraih podium ketiga dalam race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Mandalika International Street Circuit, Sabtu sore.

Memulai dari posisi keempat, Reykat berhasil finis di urutan ketiga di belakang pebalap Malaysia Hakim Danish dan Ezawa Shinya (Jepang), menyusul tabrakan yang dialami Amon Odaki pada lap keenam.

Reyhat bertarung sengit dengan Ezawa dan pebalap Australia Carter Thompson untuk mempertahankannya di jajaran tiga pebalap terdepan balapan. Pebalap asli Depok berusia 14 tahun itu bahkan sempat menduduki posisi kedua pada lap ke-12.

Sementara Danish menyelesaikan 16 lap dengan finish pada urutan pertama, Thompson terjatuh di tikungan 8 lap terakhir, yang membawa Ezawa di posisi kedua dan Reykat menduduki podium ketiga dengan catatan waktu 28 menit 24,226 detik.

Usai balapan, Reykat mengatakan berusaha menikmati balapan dan tidak terlalu emosional.

"Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga. Target saya pada race kedua adalah menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya,” kata Reykat.

Capaian Reykat itu meneruskan tren positif yang sudah ditorehkan para pebalap binaan AHM pada seri pertama di Qatar, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Veda Ega Pratama juga mempersembahkan podium ketiga pada race kedua. Sayangnya, Veda tidak tampil pada seri kedua setelah terjatuh pada sesi kualifikasi.

Performa cukup baik juga ditunjukkan Aan Riswanto, pebalap asal Bantaeng, Sulawesi Selatan. Memulai balap dari posisi kelima, Aan sempat berkali-kali turun posisi.

Kendati demikian, Aan yang tahun ini menginjak usia 16 tahun tersebut tampil sangat gigih, melakukan overtake satu-persatu pebalap di depannya pada lap terakhir hingga finish di posisi ke-8.

"Saya start dari baris kedua, dan harus bertarung dengan banyak pebalap hingga akhir. Posisi finish yang tidak mengecewakan, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki posisi di race kedua," ujar Aan.

Sementara itu, dua pebalap binaan Astra Honda lainnya, Muhammad Diandra Trihardika juga tampil menjanjikan. Dia mampu bertarung ketat pada dua putaran terakhir. Namun, posisinya melorot dan hanya mampu finis ke-13.

Pebalap wildcard Zachry Akbar juga menunjukkan potensi dengan berjuang dan bertahan di posisi 12 pada akhir balapan.

Race kedua IATC 2022 seri Mandalika akan diselenggarakan Minggu, mulai pukul 09:00 WITA. Balapan juga akan berlangsung selama 16 lap, dan dapat disaksikan secara live stream via channel Youtube dan Facebook Asia Talent Cup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler