Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aleix Espargaro Juluki Mario Suryo Aji “Fastest Indonesia Man”

Keberhasilan Mario Suryo Aji mendapatkan posisi ketiga untuk start di Moto3 dalam sesi kualifikasi, Sabtu, di Sirkuit Mandalika mendapat perhatian dari pebalap MotoGP asal Spanyol Aleix Espargaro.
Pebalap Mario Suryo Aji/Instagram
Pebalap Mario Suryo Aji/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Keberhasilan Mario Suryo Aji mendapatkan posisi ketiga untuk start di Moto3 dalam sesi kualifikasi, Sabtu (19/3/22) di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit mendapat perhatian dari pebalap MotoGP asal Spanyol Aleix Espargaro.

Dalam cuitan akun twitter miliknya, Aleix meretweet cuitan akun resmi MotoGP tentang Mario Suryo Aji yang berhasil menyelesaikan Q1 Moto3 2022.

Dalam cuitan tersebut, Adik dari Pol Espargaro menyebutkan jika Mario merupakan orang Indonesia tercepat di Moto3 2022 ini setelah berhasil menyelesaikan Q1 dengan sempurna.

“Fastest Indonesia man” cuit Aleix Espargaro dalam akunnya (@AleixEspargaro).

Mario Suryo Aji merupakan pebalap asal Indonesia yang tergabung dengan tim Honda Asia Team. Pada sesi kualifikasi Pebalap asal Honda Asia Team ini berhasil mencatatkan waktu 1 menit 41,567 detik dibelakang Carlos Tatay (1 menit 41,232 detik) dan Diogo Moreira (1 menit 41,315 detik).

Sebelumnya, Mario Suryo Aji harus melalui sesi Q1 terlebih dahulu, sampai akhirnya Aji berhasil berada di posisi kedua pada Q1 dan melaju ke Q2. Setelah melewati Q1 dan terlihat berada di grove, Aji memimpin Q2 di etape awal dari Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max) dan Dennis Foggia (Leopard Racing).

Tetapi dengan kondisi trek yang membaik putaran demi putaran, waktu terus meningkat. Tatay naik P1 dengan rekan setimnya Xavier Artigas masuk ke P3, saat Foggia kemudian jatuh di Tikungan 2, tempat yang sama yang dialami Riccardo Rossi (SIC58 Squadra Corse) di awal sesi.

Sampai akhirnya, Tatay berhasil finish dengan  waktu 1:41.232. Lalu, rookies Moto3 Diogo Moreira dan Suryo Aji berhasil melewati garis pada putaran terakhir mereka untuk mengklaim start barisan depan yang luar biasa, mendorong Artigas dari posisi tiga terdepan.

Dengan hasil ini, membuat Mario Suryo Aji berhasil menempatkan diri untuk start dari posisi ketiga pada gelaran Moto3, Minggu (20/3/22) di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler